Home > Berita Liga Inggris > Penyerang Everton Tampil Impresif Saat Inggris Hajar Wales

Penyerang Everton Tampil Impresif Saat Inggris Hajar Wales

Striker Everton, Dominic Calvert-Lewin, melanjutkan performa bagusnya di klub ke timnas Inggris. Menjalani debutnya saat timnas Inggris menghadapi Wales dalam pertandingan uji coba di Stadion Wembley, London, Kamis (8/10/2020), Dominic Calvert-Lewin sukses mencetak gol.

Membuka skor pada menit ke-26, gol sundulan Dominic Calvert-Lewin memanfaatkan assist Jack Grealish membawa Inggris menang telak 3-0 atas Wales. Dua gol Inggris yang lain yang dicetak oleh Conor Coady pada menit ke-53 meneruskan umpan tendangan bebas Kieran Trippier dan Danny Ings lewat sebuah tendangan salto berselang 10 menit kemudian.

“Mencetak gol dalam debut bersama timnas Inggris adalah sebuah impian,” kata Calvert-Lewin.

“Saya bekerja keras untuk sampai di sini dan sekarang merasa bahagia mendapatkan kesempatan serta mencetak gol dalam laga debut.”

Calvert-Lewin meneruskan performa bagusnya bersama Everton di Premier League. Penyerang berusia 23 tahun ini selalu mencetak gol dalam 4 pertandingan pertama Everton di divisi utama Liga Inggris dengan total membukukan 6 gol. Dengan performa sang striker sedang sangat tajam, Everton kini memuncaki klasemen divisi . . . . . . utama Liga Inggris dengan menyapu bersih 4 pertandingan dan mencetak total 12 gol.

Calvert-Lewin juga mencetak hat-trick saat Everton mengalahkan West Ham United 4-1 di babak keempat Piala Liga Inggris pada akhir bulan lalu. Kalau ditotal seluruh penampilannya di musim 2020-2021 bersama Everton dan timnas Inggris, Calvert-Lewin sekarang sudah mencetak 10 gol hanya dalam tujuh penampilan.

Antara Premier League, Piala Liga Inggris, dan uji coba bersama timnas Inggris, Calvert-Lewin merumput selama total 533 menit. Berarti saat ini jebolan akademi Sheffield United sedang dalam rasio berhasil mencetak 1 gol setiap 53,3 menit.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...