Home > Berita Liga Spanyol > Penampilannya Dikritik Bos Anyar Barcelona, Frenkie de Jong Beri Jawaban Ini

Penampilannya Dikritik Bos Anyar Barcelona, Frenkie de Jong Beri Jawaban Ini

Ronald Koeman sempat mengkritik Frenkie de Jong saat Barcelona diimbangi Sevilla. De Jong pun sekarang menjawab kritikan dari Koeman. Barcelona bermain imbang 1-1 dengan Sevilla pada lanjutan LaLiga di Camp Nou, Senin (5/10/2020) dini hari WIB. Blaugrana tertinggal lebih dulu lewat gol Luuk de Jong dan diimbangi oleh Philippe Coutinho.

Selepas pertandingan itu, Koeman menilai kalau De Jong tidak bermain bagus di lini tengah Barcelona. Pria 23 tahun itu banyak kehilangan bola. Menurut catatan Whosocred, De Jong di pertandingan melawan Sevilla cuma membuat dua tekel sukses dan satu blok. Dia juga tercatat punya satu kontrol bola yang buruk.

“Dia kehilangan terlalu banyak bola dan tidak tampil bagus seperti rekan satu timnya yang lain,” kata Koeman saat itu.

Nah, De Jong ditanya tanggapannya terkait komentar Koeman. Mantan pemain Ajax itu menyampaikannya saat bergabung dengan Timnas Belanda.

“Saya tidak bermain di level teratas melawan Sevilla. Saya . . . Gabung . . . hanya biasa-biasa saja . Bagaimana performa saya? Kita lihat saja, tapi saya merasa baik,” De Jong mengungkapkan seperti dikutip dari Marca.

Di sisi lain, De Jong main bagus bersama Belanda saat melawan Bosnia-Herzegovina di ajang UEFA Nations League, Senin (12/10/2020) dini hari WIB. Dia membuat dua intercept, dua sapuan, empat dribel, dan dua tembakan. Tapi, permainan bagus De Jong tidak membuahkan hasil manis untuk Belanda. Tim besutan Frank de Boer itu harus puas bermain imbang tanpa gol.

x

Check Also

Karim Benzema Tetap Percaya El Clasico Masih Yang Terbaik Meski Minim Pemain Bintang

Madrid – Pada saat ini El Clasico sudah tidak lagi bertabur bintang seperti era sebelumnya.Namun ...