Home > Bundes Liga > Pemain Yang Gagal Bersinar di Premier League Itu Kini Jadi Milik Bayern Munchen

Pemain Yang Gagal Bersinar di Premier League Itu Kini Jadi Milik Bayern Munchen

Striker berkebangsaan Kamerun, Eric Maxim Choupo-Moting, resmi berlabuh ke klub raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen. Kepastian itu diketahui setelah Eric Maxim Choupo-Moting menandatangani kontrak berdurasi satu tahun bersama Bayern Muenchen pada Senin (5/10/2020) malam WIB.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, Eric Maxim didatangkan Bayern dari klub raksasa Liga Perancis, Paris Saint-Germain ( PSG), dengan status bebas transfer.

“FC Bayern sudah merekrut Eric Maxim Choupo-Moting.”

“Striker berusia 31 tahun yang terakhir bermain untuk finalis Liga Champions Paris Saint-Germain itu dikontrak sampai 30 Juni 2021,” demikian pernyataan Bayern, dikutip dari laman resmi klub.

Jauh sebelum bergabung ke Bayern, Eric Maxim melalui lika-liku karier yang fluktuatif. Dia pernah merasakan pahitnya degradasi sampai indahnya mengangkat trofi juara. Eric Maxim merasakan degradasi saat tampil di kasta tertinggi Liga Inggris musim 2017-2018 bersama Stoke City.

Saat itu, dia dan Stoke City harus terdegradasi setelah finis di peringkat ke-19 klasemen. Eric Maxim hanya bisa membantu Stoke City meraih 33 poin dari 38 pertandingan. Setelah terdegradasi, nasib baik menghampiri striker kelahiran Hamburg, Jerman, itu. Eric Maxim “diselamatkan” oleh PSG yang bersedia membawa sang pemain ke Ibu Kota Perancis.

Selama berseragam PSG, nasib Eric Maxim berubah 180 . . . . . . derajat. Dia langsung merengkuh trofi Liga Perancis pada musim pertamanya (2018-2019). Pada musim kedua, dia bahkan meraih empat gelar sekaligus, yaitu juara Liga Perancis, Piala Perancis, Piala Liga Perancis, dan Piala Super Perancis.

Eric Maxim dan PSG hanya gagal meraih trofi Liga Champions pada musim 2019-2020. PSG gagal menjuarai kompetisi antarklub paling bergengsi di Benua Eropa itu setelah takluk dari Bayern Muenchen pada partai puncak.

Adapun Eric Maxim tampil 10 menit dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 1-0 itu. Uniknya, Eric Maxim sekarang direkrut oleh Bayern Muenchen, tim yang menghancurkan impian PSG untuk meraih trofi kompetisi Eropa pertama mereka. Sekali lagi, nasib baik menghampiri Eric Maxim. Dia direkrut tim raksasa Bundesliga yang sedang menyandang status juara Eropa.

x

Check Also

Jersey Pemain-pemain Ini Yang Paling Laris di Tiap Klub Bundesliga 2020/21

Jersey pemain mana yang paling populer di Bundesliga? Inilah tiga teratas dari 18 klub. VFB ...