Home > Berita Bola > Bola Internasional > Pemain Wanita Asal Jepang Ini Gabung Tim Sepak Bola Pria

Pemain Wanita Asal Jepang Ini Gabung Tim Sepak Bola Pria

Tokyo – Pemain sepakbola wanita Jepang, Yuki Nagasato, membuktikan dirinya mampu masuk dan bersaing bersama pemain sepak bola pria dengan bergabung bersama tim sepak bola amatir pria, Hayabusa Eleven.

Yuki Nagasato bergabung bersama Hayabusa Eleven dengan status sebagai pemain pinjaman dengan ikatan kontrak profesional pada September lalu.

Yuki Nagasato merupakan striker milik klub Liga Sepakbola Wanita Amerika Serikat (AS), Chicago Red Stars.

Nagasato sendiri telah 100 kali bermain untuk Timnas sepak bola wanita Jepang dan membawa Timnas Jepang menjadi juara Piala Dunia Wanita pada 2011 lalu.

Di usia senja karirnya, Nagasato bertekad untuk memaksimalkan waktu sebaik-baiknya dan memutuskan untuk bergabung dengan saudara laki-lakinya, Genki di Hayabusha, dengan menerobos dunia sepakbola lawan jenis.

Nagasato optimis dirinya bisa mengalahkan para pemain pria dengan pengambilan keputusan yang cepat.

“Saya tidak menyangka bahwa keputusan saya bermain untuk tim pria akan sangat populer, namun menurut saya itu adalah pesan positif bagi anak-anak perempuan dan wanita,” kata Yuki Nagasato.

“Ini adalah tantangan besar bagi saya bermain dengan para pesepakbola pria, tapi lebih baik bagi para wanita lain mengetahui bahwa hal tersebut bisa diwujudkan,” sambungnya.

“Klub ini ingin bergabung dengan J.League, liga profesional. Mungkin butuh empat hingga lima tahun untuk mencapainya, namun saya berharap bisa menjadi pemain wanita pertama yang melakukan itu. Hanya saja, saya bisa membantu tim mendekati level tersebut,” lanjut Nagasato.

“Saya merasa telah berada . . . Gabung . . . bersama tim ini dalam waktu yang lama. Kami memiliki chemistry yang baik di lapangan, terutama dengan saudara saya. Kami memiliki kombinasi yang bagus. Saya pasti merasa percaya diri setelah bermain di laga uji coba. Saya memang punya kemampuan dan bakat untuk bermain di level ini,” ucapnya.

“Saya ingin terus mengembangkan diri saya sebagai pemain. Ini adalah tantangan yang sangat bagus bagi saya karena para pemain pria jauh lebih cepat sehingga memungkinkan saya untuk membentuk mental yang tajam dan keputusan yang lebih cepat berkaitan dengan bola. Saya bisa mengalahkan para pemain pria dengan pengambilan keputusan saya yang cepat,” tandasnya.

Terkait kesempatan bisa bermain bersama sang kakak laki-lakinya, Nagasato justu merasa hal itu biasa saja.

“Rasanya biasa saja bagi saya. Ia seperti rekan setim yang biasa bagi saya. Sudah lama saya terakhir menghabiskan waktu bersamanya karena saya telah bermain di mancanegara. Saya telah melihat sisi yang baru darinya dan saya kini lebih mengenalnya daripada sebelumnya,” pungkasnya.

x

Check Also

Prediksi Belanda vs Montenegro, 5 September 2021, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grip G, Minggu (5/9/2021) ...