Home > Berita Liga Italia > Pemain Senior Juventus Minta Chiesa Serius Dalam Jalani Latihan

Pemain Senior Juventus Minta Chiesa Serius Dalam Jalani Latihan

Pemusatan latihan timnas Italia di Coverciano adalah kesempatan pertama bagi Federico Chiesa untuk bertemu calon rekan seklub barunya di Juventus. Federico Chiesa baru bergabung dengan Juventus pada hari terakhir bursa transfer Liga Italia musim panas ini, Senin (5/10/2020). Saat itu Federico Chiesa tidak bisa langsung bergabung dengan latihan Juventus karena dia dipanggil ke timnas Italia.

Pemusatan latihan dilakukan timnas Italia untuk menjalani pertandingan uji coba melawan Moldova (7/10/2020) dan UEFA Nations League menghadapi Polandia (11/10/2020) serta Belanda (14/10/2020). Di Coverciano, Chiesa untuk pertama kalinya bertemu dengan dua calon rekan seklub di Juventus, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini, di atas lapangan latihan.

Karena Bonucci dan Chiellini merupakan dua pemain paling senior sekaligus berstatus wakil kapten serta kapten di Juventus, pastinya mereka sudah mulai memberikan bimbingan kepada Chiesa agar nanti sukses berkarier bersama Si Nyonya Tua. Pelajaran sekaligus peringatan pertama langsung diberikan oleh Bonucci kepada Chiesa.

Dalam akun media sosialnya, Bonucci mengunggah fotonya bersama Chiesa di Coverciano dengan mereka terlihat bercakap-cakap dan tertawa bersama-sama. Tapi, Bonucci juga memberikan caption yang sangat jelas: “Federico Chiesa. Bersiaplah, dalam latihan nanti tidak akan . . . . . . ada banyak yang bisa ditertawakan”.

Pelajaran pertama dari Bonucci buat Chiesa adalah tidak boleh banyak ketawa dalam latihan Juventus. Berstatus juara bertahan Liga Italia, level latihan Juventus memang boleh jadi lebih serius dan lebih berat daripada yang selama ini dijalani Chiesa di Fiorentina. Apalagi, Juventus sekarang ditangani Andrea Pirlo yang membawa ide-ide baru sehingga butuh keseriusan ekstra untuk menerjemahkan keinginan sang pelatih anyar di atas lapangan latihan maupun pertandingan.

Start Juventus sendiri di Liga Italia 2020-2021 belum mulus. Setelah menang 3-0 atas Sampdoria di pertandingan pertama, Juventus tertahan 2-2 oleh AS Roma. Kehadiran Chiesa, yang sangat kuat sebagai pemain sayap, ditengarai akan membuat Juventus mencoba formasi baru yang belum dijajal sebelumnya.

x

Check Also

Baru Pramusim, 3 Pemain Indisipliner Juventus Sudah Dibekukan

Musim 2021/22 belum lagi dimulai. Akan tetapi telah ada tiga pemain Juventus yang dilaporkan telah ...