Home > Liga 1 > Pemain PSM Minta Liga 1 Dihentikan Jika Gagal Lanjut di Bulan November

Pemain PSM Minta Liga 1 Dihentikan Jika Gagal Lanjut di Bulan November

Kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur, berharap Liga 1 2020 bisa dilanjutkan pada November mendatang. Keinginan Zulkifli Syukur itu sejatinya sama persis dengan apa yang diharapkan PSSI. Seperti yang diketahui, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pada kesempatan sebelumnya sudah berkatakalau bisa kompetisi hanya ditunda selama satu bulan.

Harapannya pada bulan November, baik Liga 1 maupun Liga 2 2020 dapat kembali digulirkan. Pasalnya, kalau hal itu tidak terealisasi dan kompetisi tidak dimulai pada bulan November, akan sulit untuk pengaturan jadwal karena mepetnya waktu yang ada.

“PSSI memohon untuk bisa ditunda selama satu bulan karena kalau kompetisi dimulai bulan November, akan bisa selesai pada bulan Maret,” kata Iriawan.

“Kalau kompetisi dimulai Desember, dipastikan sulit terjadi karena awal April mulai memasuki bulan Ramadan.”

“Bulan Mei dan Juni sudah Piala Dunia sehingga kompetisi hanya bisa dilanjutkan pada bulan Agustus 2021, yang mana hal ini akan menghilangkan satu generasi,” katanya.

Sementara itu, Zulkifli juga memiliki pikiran kalau Liga 1 2020 sebaiknya ditiadakan kalau pada bulan November masih tidak bisa dimulai. Alasan Zulkifli adalah agar klub bisa lebih fokus untuk musim depan daripada memaksakan Liga 1 2020 dilanjutkan.

“Kalau memang tidak bisa bergulir pada . . . Gabung . . . bulan November, lebih baik liga tahun ini ditiadakan saja,” kata Zulkifli.

“Dihentikan saja supaya semua klub bisa fokus untuk musim depan,” katanya.

Lebih lanjut lagi, Zulkifli pun mengungkapkan kekecewaannya soal penundaan kompetisi. Zulkifli menyayangkan keputusan itu diambil secara mendadak sehingga merugikan klub.

“Kami kaget karena setelah H-2 baru ada kabar Polri tidak memberikan izin, padahal tim sudah sampai di Yogyakarta,” kata Zulkifli.

“Seharusnya PSSI sudah memastikan jauh-jauh hari, paling tidak seminggu sebelum kick-off sudah ada kejelasan perizinan,” katanya.

Terlepas dari semua itu, Zulkifli berharap untuk ke depannya masalah ini dapat segera terselesaikan. Semua bisa kembali normal seperti sedia saat sebelum pandemi COVID-19 menyerang.

“Semoga cepat ada jalan keluar,” kata Zulkifli.

“Tentunya juga semoga COVID cepat berakhir agar semua bisa normal lagi, termasuk sepak bola kita,” katanya.

x

Check Also

Pemain Asal Aceh Kecewa Dengan Ketidakjelasan Liga 1 2020

Andri Muliadi, mantan pemain Persebaya Surabaya, memutuskan pulang kampung setelah klubnya, Borneo FC diliburkan. Pemain ...