Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > Pemain PSIS Boleh Pulang Kampung Tapi Tetap Harus Patuhi Protokol Kesehatan

Pemain PSIS Boleh Pulang Kampung Tapi Tetap Harus Patuhi Protokol Kesehatan

Semarang – Setelah PSSI mengumumkan penundaan lanjutan Liga 1 2020, manajemen PSIS Semarang langsung menghentikan kegiatan latihan dan meliburkan seluruh pemain.

PSIS juga memberi kesempatan penuh kepada para pemainnya yang ingin pulang kampung. Kebijakan ini juga berlaku kepada para pemain asingnya.

“Mereka banyak yang pulang mungkin kangen sama keluarganya, tapi di sini juga silahkan,” kata CEO PSIS, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya, Rabu (7/10/2020).

Menurut pria yang akrab diapa Yoyok Sukawi ini, pemain asing PSIS juga diberi kesempatan bila ingin pulang kampung. Seperti Wallace Costa Alves yang sempat menyampaikan niatnya untuk pulang ke Brasil.

“Enggak apa-apa, kami persilahkan, dia pulang mungkin di sini sendirian, kan kasihan masak di sini terus, kami bebaskan, tidak ada yang kami paksa,” jelas Yoyok.

Meski demikan, para pemain yang pulang . . . . . . kampung harus tetap menjalankan protokol kesehatan dengan selama di rumah agar bila nanti Liga 1 dilanjutkan tidak ada pemain yang absen karena kesehatannya terganggu.

“Tetap jaga protokol kesehatan, kan kemarin waktu latihan protokol sangat ketat, jangan sampai kendur,” tegas Yoyok.

“Karena kan Covid-19 naik terus, supaya nanti kalau Liga jalan lagi, anak-anak sudah siap, tetap sehat,” tandasnya.

x

Check Also

Pelatih PSIS Semarang Waspadai Kekuatan Persiraja Banda Aceh

Jakarta – PSIS Semarang akan berhadapan dengan Persiraja Banda Aceh pada laga pekan ketiga kompetisi ...