Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Pemain Persib Sudah Paham Resiko Soal Nasib Kompetisi

Pemain Persib Sudah Paham Resiko Soal Nasib Kompetisi

Bandung – Kelanjutan Liga 1 2020 yang hingga saat ini masih belum jelas tidak membuat Kapten Persib Bandung, Supardi, terlalu larut dalam ketidakjelasan tersebut.

Sebelumnya PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator memutuskan untuk menunda lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020, yang awalnya akan digelar pada awal Oktober lalu, karena pihak kepolisian tidak memberikan izin keramaian dengan pertimbangan masih tingginya angka penyebaran Covid-19 di Indonesia.

PSSI juga rencananya akan bertemu dengan semua klub peserta Liga 1 Liga 2 pada pekan ini untuk membicarakan berbagai kemungkinan yang terjadi terkait pelaksanaan kompetisi.

Terkait hal ini, Supardi mengaku menghormati sepenuhnya terhadap kontrak yang telah ditandatanganinya dan menerima apapun keputusan dari manajemen. Saat ini dirinya hanya fokus berlatih, tanpa terganggu ketidakjelasan kompetisi.

“Kami punya kontrak. Ketika menandatangani kontrak, kami siap menghadapi apapun risikonya, dan mengikuti arahan klub. Tugas kami hanya berlatih, dan mempersiapkan diri. Ketika saya turun ke lapangan, saya harus fokus, dan tidak memikirkan hal lainnya,” tegas Supardi.

“Tentang hal lainnya, itu merupakan kebijakan manajemen. Jika manajemen menyuruh kami mempersiapkan diri, kami akan akan maksimal. Soal jelas atau tidaknya (kompetisi), itu ranahnya manajemen,” . . . . . . lajutnya.

Pada Sabtu (10/10/2020) lalu Persib Bandung menggelar latihan gim internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), di bawah arahan pelatih Robert Rene Alberts.

Dalam gim tersebut, Persib Navy menang dengan skor 3-0 atas Persib Abu-Abu. Tiga gol Persib Navy dicetak oleh Zulham Zamrun di awal babak pertama, dan Ghozali Siregar yang mencetak dua gol di babak kedua.

Menurut Supardi, skuad Persib tetap melakukan gim internal dengan semangat dan ritme permainan yang cukup tinggi meski sepekan sebelumnya tim Maung Bandung diliburkan.

“Ini latihan hari kedua setelah libur. Pemain tidak memperlihatkan kekurangan gairah untuk bermain. Saya pikir gim internal ini tetap berjalan dengan ritme yang tinggi. Sejau ini tidak ada masalah dengan fisik pemain,” ucap Supardi.

x

Check Also

Ada Jeda Waktu Libur, Robert Alberts Minta Para Pemainnya Berkumpul Bersama Keluarga

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, meminta kepada para penggawa Maung Bandung untuk ...