Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Pemain Persebaya Keranjingan Memelihara Ikan Cupang

Pemain Persebaya Keranjingan Memelihara Ikan Cupang

Surabaya – Bek Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto, ikut keranjingan memelihara ikan cupang selama pandemi virus corona. Ikan cupang memang menjadi hobi baru di masyarakat yang mencari kesibukan selama di rumah saja.

Sosok yang biasa dipanggil Rian itu sangat menikmati kesibukan barunya ini. Pria yang juga memperkuat timnas Indonesia ini mengaku bahwa dirinya telah lama tertarik untuk memelihara ikan cupang, yakni sejak masih duduk di sekolah dasar.

Hobi ini akhirnya baru bisa terealisasi saat ini, karena biasanya Rian disibukkan dengan kegiatan sepakbola. Hobi baru ini cukup membantu Rian menghilangkan rasa bosan karena kompetisi Liga 1 2020 hingga kini belum jelas.

“Baru ada waktu untuk memeliharan ikan setelah pandemi ini. Sekarang saya punya sepuluh pasang ikan cupang. Saya beli online di beberapa akun di Instagram,” ungkap putra dari Sugiantoro tersebut, dikutip laman resmi klub.

Dirinya benar-benar memahami bagaimana cara membudidaya ikan cupang dengan benar. Beberapa ikan yang Rian pelihara, tentu ada yang menjadi primadona untuknya, yang bisa menaikkan mood saat dipandang.

“Ikan ini memiliki warna yang unik. Bikin happy saat melihatnya. Ketika . . . . . . di rumah dan sedang menganggur, saya pasti sibuk merawat ikan cupang,” papar mantan pemain tim nasional U-19 Indonesia tersebut.

Memang Rian harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit demi menekuni hobi ini. Rian harus memberi pakan, vitamin, hingga wadah yang layak untuk para peliharaannya. Sampai-sampai, calon istrinya cemburu.

“Ya memang harus dipersiapkan semuanya biar tidak gampang mati ikannya. Mirip-mirip mempersiapkan pernikahan lah,” canda pemain yang juga bisa mengisi posisi gelandang bertahan ini.

“Pernah ditegur calon istri, soalnya kalau di rumah lebih banyak perhatian sama ikan cupang. Saya coba jelaskan, wong namanya juga hobi, kalau dijelaskan dan dirayu nanti juga baikan lagi,” tukasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ricky Kambuaya Siap Perkuat Persebaya Surabaya Lawan PSM Makassar

Denpasar – Gelandang Persebaya Surabaya, Ricky Kambuaya, kemungkinan besar akan turun bermain saat tim Bajul ...