Home > Liga 2 2020 > Pemain Muda Sulut United Kesal Liga 2 Tak Juga Mendapat Kejelasan

Pemain Muda Sulut United Kesal Liga 2 Tak Juga Mendapat Kejelasan

Wonderkid milik klub Sulut United, Daud Kotulus, sangat kesal setelah hampir setahun terus berlatih tapi tidak kunjung pernah bertanding di ajang Liga 2 2020. Bukan karena kalah bersaing di lini tengah klub berjuluk Hiu Utara, pemain berusia 20 tahun ini belum mencatatkan penampilan karena penghentian kompetisi di tengah jalan akibat pandemi.

“Pasti rasa jenuh itu ada karena hampir satu tahun ini hanya latihan terus tanpa ada kompetisi,” kata Daud Kotulus.

Walau kesal, jebolan akademi Borneo FC ini mengaku tidak rugi walau belum pernah sama sekali mencicipi atmosfer kompetisi sepak bola kasta kedua di Indonesia sampai detik ini.

“Memang sebagai pesepakbola profesional latihan itu menjadi kewajiban baik ada maupun tidak ada kompetisi karena untuk kemajuan diri sendiri,” kata mantan kapten Borneo FC U-20 ini.

Sehari sebelum Liga 2 2020 dihentikan pada 16 Maret lalu, Sulut United telah menghelat satu pertandingan dengan berhasil . . . Gabung . . . membawa pulang poin penuh dari kandang PSBS Biak berkat kemenangan 1-0. Tapi, pada pertandingan itu pelatih Ricky Nelson lebih mengandalkan tiga pemain senior antara lain Lucky Wahyu, Busary, dan Dirga Lasut untuk mengisi pos di sektor lini tengah.

Seluruh pemain Sulut United sampai sekarang masih berada di Kota Manado dan tetap menjalankan serangkaian program latihan dari pelatih Ricky Nelson walau PSSI dan PT LIB belum memastikan Liga 2 2020 bisa digulirkan pada November mendatang.

x

Check Also

Baru Dikontrak 21 Hari, Pemain Ini Dilepas PSMS

Beberapa waktu lalu klub Liga 2, PSMS Medan, sudah memperkenalkan tiga pemain baru ke publik. ...