Home > Berita Bola > Bola Internasional > Pemain Muda Brazil Ini Mengaku Tak Nyaman Dengan Predikat The New Neymar

Pemain Muda Brazil Ini Mengaku Tak Nyaman Dengan Predikat The New Neymar

Wonderkid Brasil, Rodrygo mengatakan kalau dirinya tidak ingin menjadi ‘new Neymar’, walau selalu dibandingkan dengan megabintang tim Samba itu. Rodrygo merupakan salah satu pemain muda terbaik saat ini.

Di usianya yang masih 19 tahun, Rodrygo sudah bermain untuk Real Madrid dan membantunya meraih juara LaLiga Spanyol di musim lalu. Menjadi sorotan di usia muda membuat Roddrygo memiliki beban berat.

Apalagi saat dibeli Real Madrid dari Santos pada 2019 lalu, ia sering dibandingkan dengan seniornya, yaitu Neymar dan Robinho. Bahkan perbincangan kalau Rodrygo adalah titisan Neymar sudah muncul saat usianya masih 12 tahun, saat dirinya jadi atlet termuda yang pernah disponsori Nike.

Walau begitu, Rodrygo tidak merasa nyaman dengan perbandingan itu. Pasalnya, ia berharap bisa terlepas dari bayang-bayang seniornya dan menciptakan jalannya sendiri.

“Dari awal karier saya di Santos, mereka sudah membandingkan saya sebagai ‘New Neymar’ dan Robinho. Saya selalu punya beban itu. . . . . . . Saya selalu mengatakan kalau saya ingin menjadi Rodrygo dan membuat cerita saya sendiri,” kata Rodrygo.

“Robinho dan Neymar adalah pemain idola yang hebat dari Santos dan dari semua klub di mana mereka bermain. Tapi, saya berpikir hanya ada satu Neymar. Saya selalu terbebani itu, tapi saya ingin menjadi Rodrygo,” katanya.

Rodrygo sendiri merupakan salah satu pemain yang ikut dalam skuat Timnas Brasil yang akan menghadapi Peru dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Rabu (14/10/20) pagi WIB.

x

Check Also

Belanda Menang Telak 4-0 Atas Montenegro Dalam Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, timnas Belanda berhasil menang telak atas Montenegro ...