Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Pemain Liverpool Ini Disarankan Tak Dimainkan Saat Lawan Everton

Pemain Liverpool Ini Disarankan Tak Dimainkan Saat Lawan Everton

London – Liverpool menghadapi tantangan sulit saat sepak bola level klub dilanjutkan kembali akhir pekan ini. Mereka akan melawat ke markas Everton dalam laga sengit bertajuk Derby Merseyside.

Biasanya Liverpool lebih difavoritkan dalam partai rival sekota ini, namun kini kondisinya berbeda. Everton sedang menunjukkan progres sebagai pemuncak klasemen, sementara Liverpool baru saja dilumat Aston Villa 2-7.

Kekalahan dari Villa inilah yang semestinya bisa jadi pelajaran berharga. Analis Premier League yang juga eks punggawa Liverpool, Danny Murphy, meyakini bahwa Jurgen Klopp harus membuat beberapa perubahan pada tim arahannya.

Salah satu perubahan yang dia maksud ada di lini pertahanan, yakni dengan tidak menurunkan Joe Gomez.

Murphy menyinggung performa Gomez pada hasil buruk lawan Villa tersebut. Memang semua pemain Liverpool tampil di bawah standar pada partai tersebut, namun Gomez terlihat sedikit lebih buruk. Dia tampak kesulitan mencapai level terbaiknya.

“Kami tidak bisa mengabaikan kekalahan dari Villa, itu jelas. Joe Gomez, khususnya, tampak kesulitan di jantung pertahanan tim musim ini,” buka Murphy kepada Mirror.

“Dia tampak kurang percaya diri, bahkan tidak fit jika dibandingkan dengan level terbaiknya. Ini bakal . . . . . . jadi keputusan besar pelatih untuk memainkan atau mencadangkan dia.”

“Keputusan ini selalu sulit. Beberapa pemain diuntungkan dengan jeda, bisa memperbaiki pikiran, dan kembali lebih kuat,” sambungnya.

Saran Murphy tidak hanya itu saja. Dia juga memberi solusi untuk Klopp, yakni dengan memainkan Fabinho di pos bek tengah.

Ini bukan pertama kalinya Fabinho tampil di posisi bek tengah mendampingi Virgil van Dijk, dan menurutnya duet dua pemain ini masih lebih solid.

“Saya tidak tahu karakter Gomez, tapi sebagai pengamat, saya kira lebih baik untuk Liverpool jika memilih duet Fabinho dengan Virgil van Dijk untuk derby nanti,” lanjut Murphy.

“Khususnya karena Klopp harus membangun kombinasi tangguh di lini tengah,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Bermain Seri Lawan Chelsea, Kapten Liverpool Kecewa

Liverpool – Kapten Liverpool Jordan Henderson mengaku kecewa karena timnya gagal menang lawan Chelsea sehingga ...