Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Pemain Chelsea Ini Merasa Diperalat Oleh Klub

Pemain Chelsea Ini Merasa Diperalat Oleh Klub

London – Lucas Piazon merasa dirinya telak diperalat oleh Chelsea setelah selama delapan tahun menjadi milik Chelsea namun ia hanya memperkuat tim senior sebanyak tiga kali, sedangkan sisanya dihabiskan sebagai pemain pinjaman.

Sebelumnya, winger asal Brasil ini didatangkan ke Stamford Bridge sebagai pemain muda untuk memperkuat tim akademi Chelsea. Untuk diketahui, Chelsea memang dikenal sebagai salah satu klub yang gemar menimbun para pemain muda.

Sebelum Chelsea dipimpin oleh Frank Lampard pada musim panas 2019 lalu, hanya ada sedikit talenta home-grown yang diberi kesempatan untuk membuktikan dirinya di panggung senior.

Piazon sendiri telah tujuh kali dipinjamkan ke klub yang berbeda. Mulai dari Malaga, Vitesse, Eintracht Frankfurt, Reading, Fulham, Chievo, hingga Rio Ave.

Piazon bahkan tidak pernah lagi bermain untuk tim utama Chelsea sejak Desember 2012.

Karena itu, Piazon marasa dirinya telah diperalat Chelsea dengan menjadikannya sebagai sarana penghasil uang, meski ia masih mengantongi kontrak hingga Juni 2022.

”Setelah di titik tertentu, koneksinya tidak lagi menguntungkan untuk kedua belah pihak,” kata Lucas Piazon.

“Pada awalnya, saya merasa sangat bagus. Saya masuk ke tim U-23, masuk ke . . . . . . tim utama dan, bahkan di periode pinjaman pertama, saya merasa Chelsea punya ekspektasi dan ketertarikan pada saya. Saya sempat yakin bisa kembali dan punya kesempatan kapan pun,” ucap Piazon.

“Kemudian, seiring jalannya waktu, saya hanya menjadi bisnis lain untuk mereka. Mereka mengirim saya lewat status pinjaman dengan ekspektasi untuk menjual saya dan memperoleh sejumlah uang. Saya rasa mereka kurang lebih berpikir seperti itu,” sambungnya.

Meski demikian, beberapa pemain justru mendapatkan manfaat dari kebijakan pinjaman yang dilakukan Chelsea. Beberapa nama tersebut seperti Reece James, Mason Mount, Tammy Abraham hingga Fikayo Tomori.

Saat ini, Chelsea memiliki 29 pemain yang dipinjamkan ke klub lain, termasuk di antaranya Ross Barkley, Ruben Loftus-Cheek dan Michy Batshuayi.

x

Check Also

Tuchel

Gara- Gara Badai Covid 19, Tuchel Minta Regulasi Lima Pergantian Pemain Diadakan Lagi

Jakarta – Kasus penularan COVID-19 meningkat di Inggris karena varian Omicron, banyak pertandingan Liga Inggris ...