Home > Liga 1 > Pemain Asal Aceh Kecewa Dengan Ketidakjelasan Liga 1 2020

Pemain Asal Aceh Kecewa Dengan Ketidakjelasan Liga 1 2020

Andri Muliadi, mantan pemain Persebaya Surabaya, memutuskan pulang kampung setelah klubnya, Borneo FC diliburkan. Pemain asal Aceh itu megyatakan kekecewaan mendalam atas tidak jelasnya lanjutan Liga 1 2020. Walau mendapat jatah libur, Andri mengaku pikirannya tidak tenang. Ia terus berharap agar Liga 1 dilanjut karena Borneo FC sudah berlatih kurang lebih dua bulan pasca pandemi, tapi tidak ada kejelasan.

“Saya sebagai pemain tentunya pasti sedikit kecewa, kami sudah melakukan persiapan selama kurang lebih dua bulan, terus dapat kabar pertandingan ditunda dan sampai sekarang belum ada kejelasan yang pasti dari operator liga kapan bisa digulirkan kembali liga kita ini,” kata Andri.

Sebagai pemain profesional, Andri menegaskan, kompetisi sangat penting untuk dilanjutkan. Hal itu sangat berpengaruh bagi pemain dan klub karena banyak yang menggantungkan hidup di sepak bola. PSSI diharapkan sesegera mungkin mengambil keputusan, karena Indonesia tertinggal dari beberapa negara Asean . . . . . . lain yang sudah melanjutkan kompetisi.

Tidak hanya itu, adanya liga juga bisa membantu pemain muda mendapatkan menit bermain, karena mereka dipersiapkan menuju Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

“Dengan kejadian seperti ini kami sebagai pemain juga sangat dirugikan karena kami pemain ini pastinya sangat membutuhkan kompetisi.”

“Kami sebagai pemain bisa berkembang dan berprestasi hanya lewat kompetisi Liga 1 yang sehat. Tapi apa boleh buat, inilah yang terjadi sama kita sekarang,” kata Andri.

x

Check Also

Bali United Hentikan Program Latihan Usai Liga 1 Mundur Lagi

Bali United mengambil keputusan untuk meliburkan tim setelah Liga 1 dipastikan mundur sampai Februari 2021. ...