Home > Berita Liga Spanyol > Pemain Anyar Barcelona Tuding Messi Tak Bisa Bahasa Inggris

Pemain Anyar Barcelona Tuding Messi Tak Bisa Bahasa Inggris

Siapa yang tidak kenal Lionel Messi? Pemain andalan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona ini sudah tidak diragukan lagi kehebatannya sampai sekarang. Tapi ternyata ia tidak sempurna, dan hal ini diungkapkan oleh Sergino Dest.

Bicara soal kehebatan utama Blaurgrana, sosok kapten mereka selalu tidak lepas dari perhatian publik. Maklum saja, pemain asal Argentina itu sudah mengabdi selama 16 musim dan mempersembahkan beragam trofi bergengsi sekaligus pecahkan banyak rekor.

Pencapaian gemilang inilah yang membuat Messi jadi simbol utama El Barca dan tidak diperbolehkan untuk pergi. Sebagai buktinya, Josep Maria Bartomeu selaku presiden klub pun harus merendahkan diri agar sang bintang urung angkat kaki.

Sebagaimana diketahui, Barcelona diambang kehancuran total gara-gara rencana kepergian La Pulga usai sempat kemerosotan performa dan masalah finansial. Beruntung usaha kepergian pemain berusia 33 tahun itu digagalkan lewat ancaman klausal rilis fantastis.

Walaupun menjadi sosok pemain agung di kubu Catalan, ternyata sosok si megabintang itu memiliki cela. Ya, Sergino Dest yang baru diresmikan dari Ajax Amsterdam mengklaim kalau Lionel Messi tidak memiliki kecakapan dalam bahasa Inggris dan hal ini terlihat di pertandingan LaLiga Spanyol.

“Saya melihat semua pemain hari ini dan termasuk Messi. Pemain asal Argentina itu tidak bisa berbahasa Inggris, tapi merupakan suatu momen spesial bisa bertemu dengannya,” kata . . . . . . pemain seharga 25 juta euro (Rp433 miliar) itu dilansir AS.

“Saya akan jujur saja, saya tidak mengerti apa yang sudah dia katakan, tapi selama kami tersenyum satu sama lain, segalanya akan baik-baik saja,” katanya.

Lewat pernyataan dari pemain berusia 19 tahun itu pun bisa menunjukkan kekurangan utama bintang La Albiceleste saat di lapangan. Tidak heran cukup masuk akal kalau ia sulit untuk berkomunikasi dengan rekan baru.

Sebagai contoh Antoine Griezmann yang gemilang di Atletico Madrid justru jeblok saat bersanding dengan sang megabintang Barca karena kesulitan bahasa. Kondisi berbeda justru dialami oleh rekan-rekan lain yang sudah mengenal Messi sejak lama.

Sergino Dest sendiri melihat sepak terjang dari Lionel Messi saat jalani debut perdana LaLiga Spanyol melawan Sevilla. Alih-alih bisa menang, Barcelona malah harus rela bermain imbang 1-1 dan sekarang hanya bertengger di peringkat lima klasemen sementara.

x

Check Also

Atletico Madrid Kalah 1-2 Dari Granada, Pulang Dengan Tangan Kosong !

Jakarta – Pada laga pekan ke 18 La liga 2021/22, Atletico Madrid harus menyerah dari ...