Home > Berita Liga Spanyol > Pemain Anyar Barcelona Siap Layani Messi Sekuat Tenaga

Pemain Anyar Barcelona Siap Layani Messi Sekuat Tenaga

Sergino Dest diresmikan oleh Barcelona pada Jumat (2/10/2020). Bek berkebangsaan Amerika Serikat itu didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan biaya 21 juta euro atau sekitar Rp 366,36 miliar.

Dest menjadi pemain Amerika Serikat pertama yang membela tim utama Barcelona. Perlu diketahui, di Barcelona B juga terdapat pemain Amerika Serikat, yaitu Conrad de la Fuente.

“Ini sangat berarti bagi saya, suatu kehormatan,” kata Dest.

Sergino Dest juga merasa terhormat karena bisa bermain dengan pemain terbaik dunia, Lionel Messi. Ia tidak sabar menantikan pertemuannya dengan La Pulga.

“Ini benar-benar luar biasa. Saya akan bermain dengan pemain terbaik di dunia, dengan Lionel Messi.”

“Saya akan terus berlari selama yang dibutuhkan, bukan hanya untuknya (Messi), tapi untuk semua pemain di dalam tim.”

“Saya akan bertemu dia sore ini dan saya akan sangat senang bertemu pemain terbaik di dunia,” kata Dest.

Sebelum berbicara mengenai Messi pada hari perkenalannya di Barcelona, Dest lebih dulu mengungkapkan komentarnya soal Messi lewat media Belanda, De Telegraaf.

“Saya akan habiskan oksigen di paru-paru saya dalam setiap pertandingan untuk Lionel Messi,” kata Dest dilansir De Telegraaf.

Setelah mengadakan konferensi pers, Sergino . . . . . . Dest berkesempatan menunjukkan skillnya di Camp Nou. Menariknya, Dest kelihatan grogi saat diminta untuk menunjukkan skill olah bola yang dimiliki. Dalam video yang diunggah pada kanal YouTube resmi Barcelona, Dest nampak melemaskan kakinya sebelum unjuk gigi.

Bek sayap asal Amerika Serikat itu juga kelihatan beberapa kali gagal menunjuk kemampuannya. Sementara itu, pelatih Barcelona Ronald Koeman yakin Dest akan menjadi pemain yang berguna untuk Barcelona di masa depan.

“Dia akan menjadi pemain yang sangat berguna untuk Barcelona,” kata Koeman.

“Terlepas dari usianya, Dest sudah memainkan banyak pertandingan di sepak bola profesional, termasuk beberapa di Liga Champions.”

“Dia harus bersaing dengan full-back lainnya.”

“Memiliki pemain muda penting untuk masa depan klub ini,” katanya.

x

Check Also

Atletico Madrid Kalah 1-2 Dari Granada, Pulang Dengan Tangan Kosong !

Jakarta – Pada laga pekan ke 18 La liga 2021/22, Atletico Madrid harus menyerah dari ...