Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Pemain Andalan Leeds United Ini Pernah Gagal Bersinar di Chelsea

Pemain Andalan Leeds United Ini Pernah Gagal Bersinar di Chelsea

London – Nama klub promosi Leeds United membuat kejutan di awal-awal Liga Primer Inggris musim 2020/21.

The Whites membuat repot juara bertahan, Liverpool, pada laga perdananya meski akhirnya harus kalah dengan skor 4-3.

Pada pekan kedua, Leed mengalahkan Fulham dengan skor 4-3, dan mengalahkan tuan rumah Sheffield United dengan skor 0-1 di pekan ketiga.

Hingga kini, tim asuhan Marcelo Biesla tersebut berada di posisi ke-7 klasemen sementara Premier League 2020/21 dengan 6 poin.

Salah satu pemain yang kemudian menjadi sorotan yakni striker Leeds United, Patrick Bamford. Dirinya mampu mengemas tiga gol dari tiga laga. Yang menarik, Patrick Bamford ternyata dulunya pernah memperkuat Chelsea.

Pemain yang kini berusia 27 tahun ini memulai karier di Nottingham Forest di tahun 2011, yang kemudian direkrut Chelsea saat dirinya baru berusia 19 tahun pada 2012 lalu.

Namun setelah direkrut, Patrick Bamford justru lebih banyak dipinjamkan ke beberapa klub seperti Crystal Palace, Derby County, Norwich City hingga . . . . . . Burnley.

Di Chelsea sendiri Patrick Bamford justru sama sekali belum pernah main di skuad utama, kecuali bermain di kategori kelompok umur, yakni Chelsea U-23 sebanyak 19 kali dengan catatan sembilan gol dan sembilan asssit.

Pada tahun 2017, Middlesbrough kemudian merekrutnya. Bersama The Boro, Bamford bermain sebanyak 97 kali, dengan catatan 33 gol.

Di tahun 2018 barulah Leeds United memboyongnya. Musim lalu, Bamford mengemas 16 gol dan empat assist dari 45 penampilannya.

Akan menarik nantinya melihat Patrick Bamford yang kini berseragam Leed United melawan mantan klubnya, Chelsea, yang telah menyia-nyiakannya.

x

Check Also

thomas tuchel

Thomas Tuchel Dibuat Pusing Beberapa Pemainnya Positif COVID-19

London – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, dibuat pusing karena harus menyusun ulang skuadnya sebab beberapa ...