Home > Timnas Eropa > Timnas Italia > Pelatih Timnas Italia Sedih Melihat Balotelli Belum Punya Klub

Pelatih Timnas Italia Sedih Melihat Balotelli Belum Punya Klub

Kondisi Mario Balotelli yang sekarang tidak memiliki klub ternyata mendapat sorotan dari pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini.

Saat bergabung dengan Manchester City dari Inter Milan, nama Mario Balotelli muncul sebagai salah satu penyerang yang diprediksi akan memiliki karier sukses.
Tapi, lambat laun, pemain kelahiran 12 Agustus 1990 ini mulai mengalami penurunan drastis. Pindah ke AC Milan, Liverpool, Nice, dan Marseille, Balotelli lebih banyak dibuat mengisi bangku cadangan.

Puncaknya adalah saat ia memperkuat Brescia pada musim 2019. Dengan total penampilan 19 kali dan mencetak lima gol, Balotelli tidak mampu membuat timnya keluar dari jurang degradasi.

Kondisi itu pun membuat Balotelli memutuskan tidak melanjutkan kontraknya di Brescia dan sekarang ia menjadi ‘pengangguran’ karena belum ada klub yang mengkontraknya.

Kabar kalau Balotelli sekarang tidak memiliki klub itu pun terdengar sampai ke telinga Roberto Mancini, pelatihnya di Manchester City dan Timnas Italia.

Mancini mengaku sangat sedih melihat kondisi mantan pemainnya itu yang ‘terlunta-lunta’ padahal memiliki kemampuan yang baik sebagai seorang penyerang.

“Saya sungguh menyesal melihat dia (Balotelli) sekarang sudah berusia 30 tahun dan mungkin inilah puncak perfomra terbaiknya,” . . . . . . kata Mancini.

“Saya sedih juga dengan kondisinya yang seperti sekarang dan belum juga menemukan klub baru. Dia memang tampil kurang bagus di beberapa tahun terakhir,” kata mantan pelatih Galatasaray itu.

Lebih lanjut, Mancini menyebut dirinya masih akan membutuhkan sosok Balotelli, terutama di Timnas Italia yang sekarang ia asuh.

“Kualitas teknik yang ia miliki pasti akan sangat berguna bila bermain di Timnas Italia. Saya berharap akan ada sesuatu yang bagus datang padanya, karena saya sangat menyayanginya,” kata Mancini.

Walaupun sekarang belum memiliki klub, dilansir dari Daily Mail, Balotelli mengatakan sedang dalam proses negosiasi untuk bergabung dengan sebuah klub. Hanya saja ia masih ingin merahasiakannya sampai benar-benar terjadi kesepakatan.