Home > UEFA Nations League > Pelatih Spanyol Tak Ingin Salahkan De Gea Usai Kalah Lawan Ukraina

Pelatih Spanyol Tak Ingin Salahkan De Gea Usai Kalah Lawan Ukraina

Timnas Spanyol berkunjung ke markas Ukraina untuk menjalani pertandingan keempat Liga A Grup 4 UEFA Nations League 2020-2021, Rabu (14/10/2020) dini hari WIB. Berduel di NSC Olimpiyskiy, Kiev, La Furia Roja harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Spanyol sebenarnya tampil lebih mendominasi atas Ukraina. Pasukan Luis Enrique itu tercatat membuat 72% penguasaan bola berbanding 28%. Dari segi peluang, Spanyol melepaskan 21 tembakan dengan 8 mengarah ke gawang. Adapun Ukraina hanya membuat 2 peluang dengan 1 tepat sasaran yang menjadi gol lewat sepakan Viktor Tsyhankov.

Gol itu tercipta pada babak kedua atau lebih tepatnya di menit ke-76. Lewat skema serangan balik, Andriy Yarmolenko yang berada di tengah lapangan memberikan umpan terobosan ke Viktor Tsyhankov yang berdiri bebas di luar kotak 16 Spanyol.

Setelah menerima bola, Tsyhankov yang melihat kiper David de Gea masih berada jauh dari garis gawang langsung melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti. Sepakannya tidak bisa dijangkau De Gea dan membawa Ukraina unggul 1-0 sampai peluit akhir dibunyikan.
Gol itu membuat skuad Andriy Shevchenko meraih tiga poin penuh atas kampiun Piala Dunia 2010.

Menanggapi hasil minor kali . . . Gabung . . . ini, Luis Enrique tidak mau kalau harus menyalahkan De Gea. Menurut Enrique, Spanyol kalah bukan karena kesalahan kiper utama Manchester United itu. Sergio Ramos dkk keok karena gagal dalam memanfaatkan peluang-peluang yang ada.

“Anda bisa mencari alasan lain dari kekalahan ini, tapi selalu menyalahkan David de Gea adalah kebiasaan buruk,” kata Enrique.

“Kalau David disalahkan atas permainan seperti ini, hentikan dan kami akan pergi meinggalkan sesi wawancara ini.”

“Kami menciptakan banyak peluang untuk mengalahkan mereka. Itu adalah pertandingan yang jelas di bawah kendali kami.”

“Kalau Anda bermain menyerang secara terus menerus, Anda tahu ada transisi.”

“Kalau sebuah tim bertahan dan mempertahankan skor 0-0, mereka berkembang, dan dalam satu kesempatan mereka menghukum kami.”

“Kami harus memberi selamat atas kemenangan mereka,” kata Enrique.

x

Check Also

Pelatih Prancis Berharap Pogba Bisa Menemukan Kebahagiaan di MU

Paris – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, kembali memberikan dukungannya kepada Paul Pogba yang tampil ...