Home > UEFA Nations League > Pelatih Spanyol Kesal Penyerang Muda Barcelona Jadi Sasaran Kritik

Pelatih Spanyol Kesal Penyerang Muda Barcelona Jadi Sasaran Kritik

Madrid – Spanyol hanya mampu mengemas kemenangan tipis 1-0 atas Swiss pada laga matchday 3 UEFA Nations League A Grup 4. Hasil ini diyakini semestinya bisa lebih baik lagi.

Tim arahan Luis Enrique terlihat kesulitan pada partai ini, dan akhirnya sejumlah pemain jadi sasaran kritik. Salah satu yang disoroti adalah Ansu Fati karena dianggap kurang kerja keras.

Pertama-tama, Enrique menegaskan bahwa tidak hanya Fati yang tampil kurang maksimal, namun semua pemain Spanyol juga demikian. Dia tahu Swiss adalah rival yang merepotkan untuk tim mana pun.

Swiss menerapkan skema 3-5-2 dan mengusung tekanan tinggi, bermain agresif. Inilah yang membuat permainan Spanyol sulit berkembang, khususnya bagi para penyerang.

“Man-marking selalu jadi masalah untuk para penyerang, untuk semua pemain,” buka Enrique dikutip dari Goal internasional.

“Tujuan kami adalah menciptakan keunggulan sebanyak mungkin untuk para penyerang kami. Setelahnya, setiap pertandingan berjalan sebagaimana mestinya.”

Selain itu, sang pelatih sekali lagi menegaskan bahwa usia . . . . . . Fati masih 17 tahun. Sebesar apa pun potensinya, Fati masih sangat muda dan permainannya memang belum benar-benar matang. Juga yang paling penting Spanyol tetap bisa menyegel kemenangan.

“Ansu masih 17 tahun, tapi dia sudah tahu apa yang akan dia hadapi dari laga ke laga,” sambung Enrique.

“Kami punya gaya bermain yang bergantung pada seluruh tim. Kontra Swiss, laga berjalan sulit untuk semua pemain karena tekanan kuat dan tinggi dari mereka.”

“Tapi saya kira kami mengatasinya dengan baik,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Prancis Berharap Pogba Bisa Menemukan Kebahagiaan di MU

Paris – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, kembali memberikan dukungannya kepada Paul Pogba yang tampil ...