Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Pelatih Senior Italia Menilai Pengaruh Ibrahimovic di Serie A Melebihi Ronaldo

Pelatih Senior Italia Menilai Pengaruh Ibrahimovic di Serie A Melebihi Ronaldo

Milan – Juru racik veteran asal Italia, Alberto Zaccheroni menilai bahwa bomber AC Milan, Zlatan Ibrahimovic memberikan pengaruh luar biasa di Serie A, melebihi mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Zaccheroni yang pernah menukangi sejumlah tim raksasa Italia seperti Milan, Inter, hingga Juventus mengakui bahwa dirinya menyesal tak pernah menjadi pelatih untuk sosok sekelas Ibrahimovic.

“Saya telah melatih para juara hebat dalam karier saya, dari [Oliver] Bierhoff hingga [George] Weah hingga Adriano, tetapi satu-satunya penyesalan yang saya miliki adalah saya tidak pernah melatih [Zlatan] Ibrahimovic,” ujar Zaccheroni kepada Il Giornale.

“Dia abadi dan saya masih tidak mengerti mengapa dia tidak pernah memenangkan Ballon d’Or,” tambah sosok yang kini berusia 67 tahun tersebut.

Ditambahkan pula, Zaccheroni menyebut bahwa Ibrahimovic saat ini memberikan pengaruh yang . . . . . . lebih besar bagi Serie A dibanding Cristiano Ronaldo.

“Di Italia, dia telah menggeser keseimbangan lebih dari Ronaldo. Bukan kebetulan bahwa banyak pemain muda berkembang secara luar biasa sejak kedatangannya,” tutur Zaccheroni.

“Dia tidak hanya mencetak gol, dia mengirimkan kepercayaan kepada semua rekan satu timnya, memikul beban tim di pundaknya di saat-saat sulit.” tukasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Nikola Milenkovic

AC Milan Adu Cepat Dengan Tottenham Dalam Berburu Jasa Nikola Milenkovic

Jakarta – AC Milan pada 2020 lalu pernah mengincar bek asal Serbia ,Nikola Milenkovic. Tetapi ...