Home > Liga 1 > Pelatih Persipura Tak Khawatir Satu Pemainnya Positif Covid-19

Pelatih Persipura Tak Khawatir Satu Pemainnya Positif Covid-19

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago mengatakan kalau salah seorang pemainnya yang terpapar Covid-19 tidak membuat program latihan timnya menjadi terganggu. Jacksen menganggap itu bukan sebuah masalah.

Juru taktik berkebangsaan Brasil ini mengatakan, program latihan timnya tetap berjalan dan tidak terdampak pada hasil swab test itu.

“Program latihan kami tetap kami lanjutkan tanpa masalah apapun. Hari ini, kami baru saja selesai menjalani internal game terakhir,” kata Jacksen F Tiago.

Hanya saja, Jacksen mengakui kalau performa anak asuhnya terlihat menurun dalam sesi latihan tadi. Tapi, Jacksen menilai hal itu dipengaruhi oleh faktor psikologis pemain yang syok karena kompetisi Liga 1 ditunda lagi.

“Kondisi tim sebenarnya dalam kondisi luar biasa siap, tapi hari ini terjadi penurunan yang paling buruk setelah empat kali kita melakukan game internal, yah itu faktor psikologis sudah mulai mempengaruhi pemain kita. Banyak hal yang berubah dan sangat jauh berbeda,” kata Jacksen.

Untuk mensiasati hal itu, Jacksen pun akan meliburkan timnya sampai empat hari ke depan agar para pemainnya bisa kembali prima dalam latihan lanjutan.

“Siasatnya itu, kita akan liburkan pemain biar mereka bisa semangat lagi . . . . . . dan bisa me-refresh pikiran mereka,” kata Jacksen.

Sebelumnya, salah seorang pemain Persipura yang tidak disebutkan namanya telah terdeteksi Covid-19 berdasarkan hasil swab test yang dilakukan berapa waktu lalu di Kota Batu, Malang. Asisten manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun mengungkapkan, sang pemain itu terpapar Covid-19 tanpa gejala apapun.

“Setelah menjalani swab test sesuai aturan PT LIB sebagai syarat dan komitmen penerapan protokol kesehatan, kami mendapati hasil kalau salah satu pemain kami dinyatakan positif, tapi yang bersangkutan tanpa gejala,” kata Bento.

Sekarang, sang pemain sudah mendapatkan penanganan medis sesuai standar protokol penanganan Covid-19 yang diterapkan Kementerian Kesehatan RI dengan menjalani isolasi mandiri dan mengkonsumsi asupan vitamin untuk meningkatkan imunitas.

x

Check Also

Pemain Asal Aceh Kecewa Dengan Ketidakjelasan Liga 1 2020

Andri Muliadi, mantan pemain Persebaya Surabaya, memutuskan pulang kampung setelah klubnya, Borneo FC diliburkan. Pemain ...