Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Pelatih Persib Masih Yakin Liga 1 2020 Akan Berlanjut

Pelatih Persib Masih Yakin Liga 1 2020 Akan Berlanjut

Bandung – Hingga saat ini belum ada kepastian dari pihak PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator untuk kelanjutan Liga 1 2020 meski telah disepakati bahwa kompetisi bisa dilanjutkan pada November mendatang.

Pihak kepolisian masih enggan untuk memberikan izin keramaian dengan pertimbangan masih tingginya angka positif Covid-19 di Indonesia, ditambah pula adanya agenda Pilkada Serentak di Tanah Air pada 9 Desember mendatang.

Meski demikian, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tetap yakin bahwa kompetisi akan dilanjutkan, meski harus mengubah formatnya.

Karena itu, tim Maung Bandung memilih untuk tetap fokus mempersiapkan diri menjelang lanjutan kompetisi.

“Kami masih percaya bahwa liga, dengan format apa pun, akan bergulir lagi, karena itu adalah berita resmi yang kami dapatkan terakhir,” kata Robert usai memimpin sesi latihan, Senin (19/10/2020).

Menurut Robert, semua pihak harus bisa menyesuaikan diri di situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

“Saat ini, dunia harus belajar bahwa Covid-19 adalah realitas yang mesti dihadapi. Dengan catatan, kita mengikuti semua instruksi agar tetap sehat dan aman, sebisa mungkin,” ujarnya.

Sementera itu, bek kiri Persib, Ardi Idrus, mengaku dirinya dihinggapi rasa jenuh dengan rutinitas latihan sambil menunggu kepastian kelanjutan Liga 1 2020.

“Saya biasa menonton film action. Saya suka film Iron Man atau film laga lainnya secara online. Selain itu nambah latihan mandiri. Cari hal positif saja walau situasi seperti saat ini,” kata Ardi Idrus.

“Hilangkan kejenuhan nongkrong, karena kami juga bingung harus ngapain dan ke mana saja. Jadi coba cari kegiatan positif saja,” sambungnya.

x

Check Also

Persib Belum Tahu Kapan Bakal Kumpulkan Tim Lagi

Bandung – Persib Bandung rencananya akan berlatih kembali pada Senin (2/11/2020) besok. Namun karena ada ...