Home > Berita Liga Jerman > Pelatih Munchen Komentari Gol Indah Leroy Sane Ke Gawang Frankfurt

Pelatih Munchen Komentari Gol Indah Leroy Sane Ke Gawang Frankfurt

Leroy Sane mencetak satu gol saat Bayern Muenchen menang besar atas Eintracht Frankfurt di pekan ke-5 Bundesliga 2020-2021, Sabtu (24/10/2020) kemarin. Masuk sebagai pengganti pada menit ke-68, empat menit setelahnya Sane membuat gol spektakuler menggunakan kaki kirinya. Pemain berusia 24 tahun itu melakukan cut-inside dari sisi kanan penyerangan Bayern dan melepaskan tembakan ke tiang jauh dari luar kotak penalti yang gagal diselamatkan kiper lawan.

Tidak mengejutkan sebenarnya melihat Sane membuat gol seperti itu mengingat ia memang memiliki kemapuan yang mumpuni untuk melakukannya. Tapi, apabila melihat Sane yang baru pulih dari cedera dan langsung membuat gol seperti itu, cukup wajar kalau banyak yang terkejut dengan gol itu.
Beberapa saat setelah pertandingan, pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick, mengungkapkan rahasia yang membuat Sane bisa membuat gol seperti itu. Menurut Hansi Flick, Sane bisa seperti itu karena ia belajar langsung dari legenda Bayern Muenchen, Miroslav Klose.

“Dia bekerja keras dan melakukan beberapa sesi latihan dengan Miro Klose, dan itu membantunya,” kata Flick.

“Kami semua sangat senang dengan debutnya, jadi . . . Gabung . . . dia bisa terus seperti ini. Anda dapat melihat kalau dia sangat ingin meningkatkan kebugarannya.”

“Kami sangat puas dengan sikap dan mentalitasnya,” kata Flick menambahkan.

Klose sendiri saat ini menjabat sebagai asisten Hansi Flick di Bayern Bayern Muenchen. Berkat jabatan itu lah ia bisa melatih Sane dan rekan setimnya, khususnya dalam urusan mencetak gol. Klose, yang menjadi bagian dari skuad Bayern saat memenangkan Bundesliga musim 2007-2008 dan 2009-2010, kembali ke klub pada 2016, awalnya untuk menjadi pelatih tim junior Die Roten. Tapi, berkat kepiawaiannya dalam mengelola skuad, Klose mendapat kenaikan jabatan menjadi asisten pelatih tim inti pada Mei 2020.

x

Check Also

Bayern Munchen Dan Borussia Moenchengladbach Berbagi Skor 1-1 Di Laga Pembuka Bundesliga

Jerman – Pada laga pembuka Liga Jerman 2021/2022 Bayern Munchen berhadapan dengan Borussia Moenchengladbach, laga ...