Home > Berita Liga Indonesia > Madura United > Pelatih Madura United Tetap Dengan Pendapat Liga 1 2020 Sebaiknya Dihentikan

Pelatih Madura United Tetap Dengan Pendapat Liga 1 2020 Sebaiknya Dihentikan

Surabaya – Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD), menyarankan agar PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menghentikan saja Liga 1 2020.

Menurut RD, sebaiknya PSSI lebih fokus ke persiapan Liga 1 2021, dan sebagai ganti dihentikannya Liga 1 2020 bisa digelar turnamen yang tidak terlalu panjang waktunya.

Hingga kini memang belum ada pengumuman dari PSSI atau PT LIB terkait kelanjutan dari Liga 1 2020 setelah pada 29 September lalu diputuskan untuk ditunda karena pihak kepolisian enggan mengeluarkan surat izin keramaian dengan alasan masih tingginya angka positif Covid-19 di Indonesia.

“Kalau penundaan lebih dari satu bulan, saya pribadi memang lebih setuju kalau akhirnya fokus ke musim 2021. Mungkin bisa dibuat suatu turnamen yang waktunya tidak terlalu lama,” kata Rahmad Darmawan.

RD berharap agar lanjutan Liga 1 2020 tidak ditunda terlalu lama karena nanti akan menggangu agenda kegiatan sepak bola lainnya.

“Saya berharap ini jangan ditunda lagi. Kalau ditunda lagi, saya rasa tidak ada waktu untuk kembali menyesuaikan dengan banyak agenda nasional dan internasional, terutama Piala Dunia U-20 2021,” . . . . . . tegas RD.

Madura United sendiri masih tetap menggelar latihan sebagai persiapan. Kegiatan ini sudah dilakukan sejak pertengahan Agustus lalu.

Bahkan untuk tetap menjaga motivasi Laskar Sape Kerrab, pihaknya akan menggelar laga uji coba melawan klub Liga 1.

“Rencana memang ada untuk uji coba melawan tim Liga 1 karena atmosfernya akan berbeda. Semangat anak-anak untuk main dan latihan juga berbeda,” jelas RD.

“Agenda ini penting bagi pengembangan tim. Nanti kalau jadwalnya sudah fixed akan diberi tahu meskipun tidak spesifik. Kami menghindari hal yang tidak diinginkan,” tandas RD.

Terakhir, Madura United telah melakukan laga uji coba melawan Putra Samudra Bangkalan, dan menang dengan skor 13-1.

x

Check Also

Meski Raih Kemenangan Perdana, Pelatih Madura United Sebut Timnya Pelu Diperbaiki

Jakarta – Madura United akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana mereka di kompetisi BRI Liga 1 ...