Home > Berita Liga Italia > Lazio > Pelatih Lazio Tak Setuju Serie A Italia Dihentikan Lagi

Pelatih Lazio Tak Setuju Serie A Italia Dihentikan Lagi

Roma – Pelatih Lazio, Simone Inzaghi tidak setuju dengan wacana penangguhan kompetisi Serie A karena makin naiknya angka positif Covid-19 di Italia.

Pada beberapa hari terakhir, angka penderita posituf Covid-19 di Italia cenderung naik. Menurut catatan WHO, ada 349 kasus positif Corona di Italia dengan 239 pasien yang sembuh dan 36 ribuan pasien meninggal dunia.

Meski setiap klub telah menjalankan protokol kesehatan dengan ketat, tetap saja ada beberapa pemain bola yang dinyatakan positif Covid-19. Bahkan laga antara Juventus dan Napoli sempat dibatalkan pada pekan lalu karena masalah ini.

Meski penangguhan kompetisi Serie A mash berupa wacana namun Simone Inzaghi dengan tegas menyatakan tidak setuju karena dapat membawa dampak yang buruk bagi pemain dan klub.

“Kami tahu bahwa masalah Covid-19 akan kembali pada musim gugur. Sekarang . . . Gabung . . . kami lebih siap dan memperhatikan tindakan pencegahan,” kata Simone Inzaghi.

“Kami harus terus mengetahui bahwa hal itu tak dapat dihindari. Selama tidak ada vaksin, kami harus melanjutkan kompetisi,” sambungnya.

Menurut Simone Inzaghi, bila kompetisi Serie A dihentikan maka akan berdampak pada pemasukan klub.

Selain itu, mental dan fisik pemain juga akan terpengaruh bila tidak ada pertandingan.

“Jangan hentikan Serie A,” tutupnya.

x

Check Also

Filippo Inzaghi Merasa Pandemi Telah Halangi Lazio Raih Scudetto

Milan – Juru racik Benevento Filippo Inzaghi menyebut Lazio dan saudaranya, Simone Inzaghi, berpotensi besar ...