Home > Berita Piala Dunia > Pelatih Brazil Sanjung Performa Impresif Neymar dan Firmino

Pelatih Brazil Sanjung Performa Impresif Neymar dan Firmino

London – Juru racik Timnas Brasil Tite menyanjung penampilan Neymar dan senang dengan kontribusi Roberto Firmino dalam kemenangan 5-0 atas Bolivia di kualifikasi Piala Dunia 2022, Sabtu (10/10) pagi WIB.

Firmino, yang merupakan penyerang Liverpool, melesakkan dua gol ketika Brasil membuka babak kualifikasi Piala Dunia 2020 dengan gaya permainan yang impresif, meski tidak memainkan pertandingan internasional dalam hampir 12 bulan.

Marquinhos dan Philippe Coutinho juga ikut mencatatkan nama mereka di papan skor, dengan Bolivia mencetak gol bunuh diri di Sao Paulo.

Neymar, yang mencetak 61 gol dari 102 caps untuk timnas, tidak mencetak gol, namun striker Paris Saint-Germain itu cukup berpengaruh sepanjang pertandingan. Ia tidak menunjukkan tanda-tanda memiliki masalah punggung selama melakukan persiapan jelang pertandingan.

“Kami mencari pengetahuan, strategi, [bermain] dengan harmoni,” ujar Tite usai kememangan timnya yang gemilang.

“Neymar lebih longgar, lebih sentral, dengan kebebasan pergerakan, karena penjagaan tim lawan lebih menuntut.”

“Coutinho bermain ke dalam, dengan Firmino tidak jauh di belakang. Ia [Firmino] tidak terlalu banyak mencari . . . . . . bola, dia lebih banyak menunggu.”

“Ia mencetak dua gol dan bisa menambah dua lagi. Seperti yang dibutuhkan untuk permainan, kami mungkin tidak mengubah fungsi tim, tapi mengadaptasikannya agar sesuai.”

Di pertandingan berikutnya, Selasa (13/10), Brasil akan bertandang ke markas Peru.

Tite berharap timnya bisa sama tajamnya dalam perjalanan mereka di ulangan final Copa America 2019 di Rio de Janeiro, pertandingan yang dimenangkan Selecao 3-1 untuk meraih trofi.

“Itu adalah fitur untuk mempertahankan penguasaan bola. Tapi, tidak ada gunanya mendapatkan bola dan melakukan sedikit finishing,” ujar Tite lagi dalam konferensi pers. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lawan Al Ahly, Skuad Bayern Munchen Diliputi Rasa Percaya Diri

Bayern Muenchen sudah membidik gelar keenam untuk bisa melengkapi musim cemerlang mereka. Pasukan dari Hansi ...