Home > Berita Liga Indonesia > Borneo FC > Pelatih Borneo FC Ajak Pemain Nongkrong Untuk Jalin Komunikasi

Pelatih Borneo FC Ajak Pemain Nongkrong Untuk Jalin Komunikasi

Samarinda – Di saat kelanjutan Liga 1 2020 masih buram hingga saat ini pelatih kiper Borneo FC, Carlos Salomao, mengisi waktunya dengan lebih mengenal anak didiknya.

Bersama empat kiper Borneo FC yang usianya masih tergolong muda, Carlos Salomao sering mengajak mereka nongkrong untuk menjalin komunikasi dan berbagi ilmu.

Empat kiper muda Borneo FC yang berada di bawah pengawasan Salamao antara lain Gianluca Pandeynuwu, Diky Indriyana, Zulfikri dan Pualam Bahar.

Salomao sering mengajak mereka makan di restoran atau di rumahnya dan makan bersama sambil membangun komunikasi.

“Kami memang selalu berkumpul setelah melakukan latihan. Tidak harus setiap hari, tapi setidaknya seminggu sekali kami bersama untuk bersosialisasi bersama,” ungkap Carlos Salomao.

“Pergi ke restoran atau di rumah saya di mana saya masak dan makan siang bersama mereka. Saya percaya bahwa kesuksesan bisa kami dapatkan dengan komitmen kami berlatih dan hubungan kami di luar lapangan,” sambungnya.

Pelatih asal Brasil ini merasa yakin dan tertantang untuk bisa mencetak kiper yang berkualitas. Caranya yakni dengan membuat anak didiknya merasa nyaman saat berlatih.

“Ini yang menguatkan kami saat ini sebagai sebuah keluarga. Saya sangat bangga bisa menjadi bagian dari Borneo . . . . . . FC. Saya akan melakukan yang terbaik untuk klub ini dengan menjadikan kiper muda di tim ini sebagai aset bagi klub dan juga negara,” ucapnya.

Bagi Salomao sendiri musim ini adalah musim perdananya berkarier di Indonesia. Namun sayang, kondisi kompetisi Liga 1 di Indonesia masih terkatung-katung karena tidak adanya izin dari kepolisian.

“Mereka punya potensi dan saya yakin mereka bisa menjadi salah satu kiper terbaik di Indonesia ke depannya,” ungkapnya.

“Kami masih harus menunggu keputusan untuk bisa kembali bermain di liga. Saya berharap liga tetap berlanjut demi masa depan sepakbola Indonesia dan tim-tim yang berada di kompetisi ini. Kami sangat fokus untuk melakukan yang terbaik untuk membuat Borneo FC menjadi yang terbaik di negara ini,” pungkasnya.

x

Check Also

Borneo FC Putuskan Masih Berlatih di Samarinda

Samarinda – Borneo FC memutuskan akan tetap berlatih di Samarinda sampai PT Liga Indonesia Baru ...