Home > Berita Piala Dunia > Pelatih Argentina Merasa Tenang Usai Messi Memutuskan Bertahan di Barcelona

Pelatih Argentina Merasa Tenang Usai Messi Memutuskan Bertahan di Barcelona

London – Pada Jumat (9/10/2020) besok, Argentina bakal menjalani pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 kontra Ekuador. Arsitek Timnas Argentina, Lionel Scaloni mengaku tidak khawatir dengan situasi Lionel Messi saat ini. Justru sebaliknya, ia yakin jika Messi sudah tenang saat ini usai menuntaskan kisruh dengan Barcelona.

“Saya berbicara dengan Leo saat semuanya terselesaikan dan saya melihatnya tenang. Sejak datang, kami bisa berbincang panjang. Dia senang berada di sini, ia merasa baik-baik saja di klubnya,” ujar Scaloni dikutip dari Goal International.

“Yang kami inginkan dari kejauhan adalah semuanya selesai dan untuk dia tetap bisa bermain dan bugar. Bagi kami, adalah hal yang positif bahwa dia bertahan karena dia bisa bermain dengan segera.”

“Dia mengenal klubnya, namun dalam hal keputusan, kami tidak ikut terlibat di dalamnya, kami tidak ingin melangkah masuk ke dalam wilayah pribadi pemain,” lanjutnya.

Di pentas Piala Dunia 2022 mendatang, Messi akan berusia 35 tahun. Pemenang enam trofi Ballon d’Or itu masih berencana bermain dalam level tertinggi di . . . . . . tingkat internasional tersebut untuk terakhir kalinya.

“Kami ingin dan berharap bisa lolos ke Piala Dunia, untuk negara kami dan juga alasan lain, salah satunya adalah agar Messi bisa bermain di sana,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Scaloni juga menyinggung mengenai peran yang akan dijalankan Messi di Timnas Argentina. Ia menyebut jika peran Messi takkan berubah mengikuti apa yang terjadi di Barcelona.

“Leo akan selalu menjadi striker, entah dia bermain sebagai No.9 atau di posisi lain. Saya tidak merasa posisinya di Barca berubah banyak, dia masih tetap bermain di depan,” tutup Scaloni. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Lawan Al Ahly, Skuad Bayern Munchen Diliputi Rasa Percaya Diri

Bayern Muenchen sudah membidik gelar keenam untuk bisa melengkapi musim cemerlang mereka. Pasukan dari Hansi ...