Home > Berita Liga Indonesia > Arema FC > Pelatih Arema Tak Pentingkan Kemenangan di Laga Uji Coba

Pelatih Arema Tak Pentingkan Kemenangan di Laga Uji Coba

Malang – Arema FC menang telak atas Arema U-20 dengan skor 8-0 pada laga uji coba yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jumat (16/10/2020).

Terkait kemenangan ini, pelatih Arema FC Carlos Oliveira mengaku tidak terlalu mementingkan kemenangan dalam laga uji coba tersebut.

“Sejujurnya, saya tak menganggap ini sebagai sebuah pertandingan, tapi lebih cenderung sebagai sebuah sesi latihan saja,” kata Carlos, usai pertandingan.

“Kami punya kesempatan untuk melihat perkembangan dari hal-hal yang saat ini coba kami kerjakan. Ini adalah yang paling penting bagi saya dari pertandingan ini,” sambungnya.

Carlos juga mengaku tidak mempedulikan berapa gol yang sudah tercipta, namun ia hanya melihat bagaimana perkembangan teknik permainan tim Arema FC.

“Yang ingin saya lihat adalah pengertian pemain soal penetrasi, merotasi bola, menjaga penguasaan bola, dan memulai permainan dari lini pertahanan, juga menghindari bermain dengan bola-bola panjang,” jelasnya.

Dalam laga uji coba tersebut, delapan gol Arema FC dicetak oleh Rizky Dwi, Jayus Hariono, Dave Mustaine, Bagas . . . . . . Adi Nugroho, Titan Agung Bagas Fawazzi (dua gol), dan Kushedya Hari Yudo (dua gol).

Meski Carlos melihat ada sejumlah kekurangan yang ditunjukkan tim asuhannya namun pelatih asal Brasil ini menilai kekurangan tersebut masih dalam taraf kewajaran.

“Mereka masih muda dan perlu banyak belajar untuk bisa berpengalaman,” ucap Carlos.

“Secara keseluruhan, saya rasa ini awal yang bagus. Jadi, mari kita lihat, ada pertandingan pada Rabu tengah pekan mendatang, lawan tim liga 1. Pasti akan berbeda situasinya. Kita lihat seperti apa permainan kami pada pertandingan tersebut,” pungkasnya.

x

Check Also

Jelang Seri Kedua BRI Liga 1, Arema FC Digenjot Latihan Fisik

Malang – Menjelang akan dimulainya seri kedua BRI Liga 1 2021/22, para pemain Arema FC ...