Home > Berita Liga Champions > Pelatih Ajax Menyebut Liverpool Semestinya Bisa Dikalahkan

Pelatih Ajax Menyebut Liverpool Semestinya Bisa Dikalahkan

London – Juru racik Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag, sesumbar mengatakan jika timnya bisa menundukkan Liverpool. Ia menyebut skuad arahan Jurgen Klopp tersebut cukup rentan untuk dikalahkan.

Performa Liverpool memang kurang meyakinkan pada laga tersebut. Walau membuat sederet peluang berbahaya, namun satu-satunya gol yang mereka dapatkan justru datang dari kaki pemain lawan, Nicolas Tagliafico.

Erik Ten Hag tidak melihat kalau Liverpool sulit dikalahkan, setidaknya pada laga kali ini. Ia menyesalkan pasukan arahannya tidak bisa memanfaatkan Liverpool yang rawan untuk dikalahkan.

“Akan menjadi bonus jika kami bisa mengambil satu poin atau lebih. Saya pikir Liverpool rentan. Sayangnya, kami tidak bisa memanfaatkan itu,” ujar Ten Hag sebagaimana yang dikutip dari Goal International.

“Kami tidak beruntung. Kami bermain baik secara kolektif. Kami meyakinkan. namun ada satu persen terakhir yang hilang – kami tidak mencetak gol meski membuat banyak peluang,” lanjutnya.

Ditambahkan pula, Ten Hag menuturkan bahwa sebenarnya dirinya telah . . . . . . memiliki rencana matang untuk menundukkan Liverpool. Ia benar-benar tahu apa yang harus diwaspadai dari the Reds.

“Kami tahu kekuatan Liverpool, kami ingin menghalau bek sayap yang merupakan playmaker mereka agar tidak maju ke depan. Itu yang pertama,” tambahnya.

“Yang kedua kami ingin mengontrol lini tengah. Daley [Blind] sangat bagus soal itu, dia sangat tenang saat menguasai bola. Dari situ, kami ingin menyerang mereka dengan lari yang dalam. Saya rasa kami melakukannya dengan cukup baik beberapa kali,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mengintip Calon Lawan MU di 16 Besar Liga Champions

Manchester – Manchester United memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/22 sebagai ...