Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Paul Merson Khawatir Cavani Membawa Dampak Buruk Bagi MU

Paul Merson Khawatir Cavani Membawa Dampak Buruk Bagi MU

Manchester – Manchester United telah mendatangkan striker Paris Saint-Germain (PSG), Edinson Cavani, dengan status bebas transfer. Namun MU harus membayar 10 juta euro untuk biaya agen.

Penyerang berusia 33 tahun ini telah menandatangani kontrak selama satu tahun dengan opsi tambahan kontrak satu tahun yang bisa diambil mantan pemain Napoli itu di kontraknya.

Kedatangan Edinson Cavani ini kemudian dipertanyakan oleh pandit sepak bola Inggris, Paul Merson, yang khawatir Cavani akan membawa dampak buruk bagi MU, terutama perkembangan pemain muda Mason Greenwood.

Meski Edinson Cavani merupakan pemegang rekor top skor sepanjang masa PSG dengan 200 gol (2013-2020), namun Cavani tidak masuk dalam rencana jangka panjang MU.

“Ini semua untuk sekarang. Tidak ada masa depan di dalamnya,” kata Paul Merson.

Paul Merson kemudian menyinggung soal penyerang muda Mason Greenwood yang masih berusia 19 tahun yang bermain di posisi winger atau penyerang tengah.

“Cavani berusia 33 tahun. Anda memiliki Mason Greenwood di sana, yang akan menjadi pemain yang tepat. Apakah ini akan menghambat karirnya?” tanya Paul Merson.

Selain itu, pelatih Ole Gunnar Solskjaer kerap . . . Gabung . . . kali menerapkan strategi serangan balik dengan cepat sehingga membutuhkan pemain yang memiliki kecepatan ekstra yang dinilai tidak dimiliki Cavani yang telah berusia 33 tahun.

“Cavani adalah pemain hebat. Dia berada di posisi teratas. Tapi berapa banyak pemain yang bermain di Premier League pada usia 33 tahun?” singgung Paul Merson.

“Anda harus memiliki kecepatan. United bermain dengan cara tertentu, mereka mencoba melakukan serangan balik dengan kecepatan Anthony Martial, Greenwood, Marcus Rashford, bahkan Daniel James ketika dia bermain,” ucapnya.

“Cavani pemain hebat, saya harap saya salah dan dia bakal masuk tim dan melakukan bisnis tapi itu bukan penandatanganan masa depan, betul kan?” tutup Paul Merson.

x

Check Also

Gary Neville Nilai Penampilan Manchester United Kacau dan Berantakan

Manchester – Manchester United kalah dengan skor 2-4 saat tandang ke markas Leicester City di ...