Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-19 > Pantau Pemain, Shin Tae-Yong Berharap Liga 1 dan 2 Segera Digelar

Pantau Pemain, Shin Tae-Yong Berharap Liga 1 dan 2 Segera Digelar

Split – Tertundanya Liga 1 dan Liga 2 di Indonesia juga menjadi sorotan pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae Yong. Pelatih asal Korea Selatan ini berharap kompetisi Liga di Indonesia bisa segera digulirkan kembali.

Menurut Shin Tae Yong, hal ini penting untuk memantau perkembangan anak asuhnya setelah menjalani pemusatan latihan dan mencari pemain lain yang berpotensi dibawa ke Piala Dunia U-20 tahun 2021.

“Saya membutuhkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 untuk memantau secara langsung perkembangan pemain di klubnya masing-masing. Sekaligus saya bisa melihat jika ada pemain yang bisa dipanggil untuk memperkuat Timnas U-20,” kata Shin Tae Yong.

Lebih jauh Shin Tae Yong menambahkan, atmosfer pertandingan yang konsisten di kompetisi liga sangat penting bagi pemain. Hal ini tidak bisa digantikan oleh laga-laga uji coba, termasuk yang berlevel internasional.

“Jadi tidak bisa menunda-nunda kompetisi karena ini menjadi bagian penting dalam perjalanan sebuah timnas. Lebih cepat kompetisi digelar makin bagus,” ujar Shin Tae Yong.

PSSI sendiri telah menjadwalkan para pemain Timnas U-19 Indonesia untuk . . . . . . kembali ke Indonesia pada akhir Oktober nanti, untuk kemudian melanjutkan TC di Prancis pada 8 Desember hingga 22 Januari 2021.

Namun karena Liga 1 dan Liga 2 di Indonesia belum bergulir kembali membuat para pemain Timnas U-19 Indonesia tidak bisa merasakan suasana kompetisi selama menunggu keberangkatan ke Prancis.

Karena itu, PSSI memohon kepada pemerintah Indonesia dan Polri untuk mengizinkan kompetisi bergulir kembali.

“Itu sebabnya kami memohon kepada Kepolisian untuk mengizinkan agar Liga 1 dan Liga 2 kembali berputar. Sebab kompetisi ini penting bagi timnas dan tentu PSSI,” kata pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

x

Check Also

Shin Tae-yong Baru Hentikan Latihan Bila Tenaga Pemain Sudah Habis

Jakarta – Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, memang dikenal disipilin dan keras saat melatih. ...