Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Ozil Tak Rela Maskot Gunnersaurus Hengkang Dari Arsenal

Ozil Tak Rela Maskot Gunnersaurus Hengkang Dari Arsenal

Bursa transfer musim panas ini tidak hanya soal jual-beli pemain top. Ada juga cerita lucu dari maskot Arsenal, Gunnersaurus, yang mengakhiri masa bakti 17 tahun di sana. Di balik maskot besar berjalan ini, ada Jerry Quy yang bertahun-tahun menghibur fans Arsenal dengan tingkahnya di lapangan. Tapi, dia dibebastugaskan awal pekan ini karena pihak klub merasa jasanya tidak lagi diperlukan di tengah pertandingan tanpa penonton.

Quy mengenakan kostum dinosaurus ini sejak tahun 1993, tiga tahun sebelum kedatangan Arsene Wenger. Dia kemudian dipercaya memeriahkan suasana lapangan dari tahun ke tahun. Kabar kepergian Gunnersaurus ini tentu jadi warna berbeda di tengah keriuhan media sosial.

Beberapa klub luar Inggris seperti Sevilla dan Atalanta berkelakar akan segera mengumumkan perekrutan Gunnersaurus. Tentu sejumlah legenda Arsenal pun mengekspresikan kekecewaan mereka, salah satunya Paul Merson. Menurutnya Gunnersaurus adalah legenda klub, tumbuh bersama fans Arsenal.

“Tidak bisa dipercaya. Semua anak kecil, Junior Gunners, ada ada fans berusia 30-40 yang tumbuh bersama dinosaurus itu,” buka Merson kepada Sky Sports.

“Ini mengecewakan, saya kira ini keputusan buruk oleh Arsenal.”

Di tengah kekecewaan ini, Mesut Ozil muncul dengan sebuah solusi. . . . . . . Sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Arsenal saat ini, Ozil mengajukan diri untuk membayar gaji penuh Gunnersaurus andai klub mau mengembalikannya. Tentu Ozil hanya mau membayar selama dia masih berkostum Arsenal. Walau begitu, setidaknya fans bisa menyaksikan kembali legenda hijau mereka.

“Saya sangat sedih kalau Jerry Quy yang juga dikenal sebagai mascot loyak dan terkenal kami, Gunnersaurus, yang merupakan bagian penting dari klub kami tidak digunakan lagi setelah 27 tahun,” tulis Ozil di laman Twitter-nya.

“Karena itu, saya menawarkan diri mengganti membayar beban gaji Arsenal untuk si hijau besar selama saya masih jadi pemain Arsenal.”

Sikap Ozil ini lantas menuai berbagai respons positif di media sosial. Dia dipuji sudah mengambil langkah membantu klub.

x

Check Also

Arsenal Masih Belum Ada Kapten Baru, Ben White Siap Jadi Pengganti Aubameyang

London – Saat ini Pierre-Emerick Aubameyang sekarang sudah bukan lagi kapten Arsenal karena melakukan pelanggaran ...