Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Ozil Tak Hanya Tersisih di Liga Inggris Tapi Juga Tak Terpakai di Liga Europa

Ozil Tak Hanya Tersisih di Liga Inggris Tapi Juga Tak Terpakai di Liga Europa

London – Nasib gelandang serang Arsenal, Mesut Ozil, semakin tidak jelas di musim yang baru ini. Setelah tidak dipakai di Premier League, nama Ozil juga tidak tercantum dalam skuad yang dimainkan di Liga Europa.

Saat Mikel Arteta mulai menangani Arsenal, nama Mesut Ozil masih menjadi andalan skuad The Gunners sebelum kompetisi dihentikan akibat pandemi Covid-19.

Musim lalu, Mesut Ozil masih tampil sebanyak 23 kali dengan torehan satu gol dan tiga assist.

Namun setelah kompetisi bergulir kembali pada Juli lalu, Ozil belum bermain sama sekali sampai saat ini. Penampilan terakhir Ozil untuk Arsenal masih terlihat 7 Maret lalu saat membuat satu assist untuk kemenangan Arsenal 1-0 atas West Ham United.

Pada musim ini, nama Ozil bahkan tidak dimasukkan dalam skuar Arsenal di Premier League karena Premier League memiliki aturan bahwa cuma boleh ada 18 pemain yang bukan berasal dari akademi Inggris. Dengan demikian, Arsenal harus meninggalkan dua pemain non-homegrown, salah satunya kemungkinan Ozil pada tenggat pendaftaran 20 Oktober mendatang.

Tidak cuma Ozil, Arsenal juga tidak mencantumkan nama bek Sokratis Papastathopoulos dalam list 25 pemain . . . . . . yang akan berlaga di Liga Europa.

Itu berart Mikel Arteta telah merelakan Mesut Ozil dan Sokratis Papastathopoulos untuk mencari klub lainnya.

“Tim sudah berkembang saat ini, Anda bisa lihat level penampilannya saat ini,” kata Mikel Arteta terkait Mesut Ozil.

“Di sinilah kami berada saat ini. Kami ingin berkembang lebih baik dan bermain lebih baik lagi serta bersaing,” sambungnya.

“Kami harus mempertahankan itu. Saya senang dengan performa, dan membuat kami sebagai pelatih sulit memilih skuad,” tutup Arteta.

Meski demikian, Mesut Ozil sepertinya tidak akan rela kehilangan gaji 350 ribu pounds per pekan yang ia terima dari Arsenal dan sekaligus menjadikannya sebagai pemain Arsenal dengan gaji tertinggi saat ini.

x

Check Also

Arsenal Masih Belum Ada Kapten Baru, Ben White Siap Jadi Pengganti Aubameyang

London – Saat ini Pierre-Emerick Aubameyang sekarang sudah bukan lagi kapten Arsenal karena melakukan pelanggaran ...