Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Ozil Dilaporkan Berminat Hijrah Ke AC Milan

Ozil Dilaporkan Berminat Hijrah Ke AC Milan

Milan – Masa depan gelandang Arsenal, Mesut Ozil, hingga saat ini masih nampak kabur karena pemain asal Jerman ini beberapa waktu lalu tetap ngotot untuk bertahan di Arsenal, sedangkan dirinya tidak lagi menjadi pilihan utama bagi pelatih Mikel Arteta.

Beberapa waktu lalu, Ozil dikabarkan menolak tawaran klub kaya Arab Saudi, Al Nassr, meskipun klub tersebut bersedia menanggung gaji besarnya.

Tentu saja penolakan tersebut merugikan Arsenal, karena Arsenal sebenarnya menginginkan agar Ozil bisa segera hengkang karena gaji mantan pemain Real Madrid tersebut sebesar 350.000 pounds per pekan, yang tentu saja sangat membebani Arsenal bagi seorang pemain yang lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan.

Kini beredar kabar yang sedikit melegakan Arsenal karena Ozil akhirnya tertarik untuk bergabung bersama AC Milan.

AC Milan sendiri dikabarkan sudah lama tertarik untuk membawa Ozil dan kini Rossoneri bisa mendatangkannya secara gratis di akhir masa kontraknya nanti.

Beberapa musim belakangan ini, Serie A Italia memang menjadi destinasi bagi pemain-pemain top dunia yang ingin mencari tantangan baru atau yang tidak lagi . . . . . . punya tempat di tim inti.

Sebut saja, Romelu Lukaku, Chris Smalling, Pedro, hingga Alexis Sanchez.

Ozil sendiri telah 7 tahun membela Arsenal sejak didatangkan dari Real Madrid pada 2013 lalu dengan tebusan sekitar 42,5 juta pounds. Selama itu, Ozil telah menyumbang 44 gol dan 77 assists dalam 254 penampilannya.

Ozil juga membantu Arsenal mengakhiri masa sembilan tahun tanpa gelarnya dengan memenangkan Piala FA tahun 2014. Lalu Ozil juga memenangkan dua Piala FA berikutnya.

Namun sayangnya, sejak Arsene Wenger tidak lagi menangani Arsenal pada 2018 lalu, performa Ozil juga makin menurun dan tidak lagi menjadi pilihan di tim utama.

x

Check Also

Arsenal Masih Belum Ada Kapten Baru, Ben White Siap Jadi Pengganti Aubameyang

London – Saat ini Pierre-Emerick Aubameyang sekarang sudah bukan lagi kapten Arsenal karena melakukan pelanggaran ...