Home > Timnas Indonesia > Otavio Dutra Dukung Marc Klok Bisa Perkuat Timnas Indonesia

Otavio Dutra Dukung Marc Klok Bisa Perkuat Timnas Indonesia

Jakarta – Defender Persija Jakarta Otavio Dutra, menyampaikan dukungan untuk Marc Klok menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Menurutnya, dengan perpindahan kewarganegaraan rekan setimnya tersebut bisa punya peran untuk timnas Indonesia.

Proses naturalisasi Klok yang diajukan sejak tahun lalu, segera tuntas. Hal itu usai sosok berusia 27 tahun tersebut mendapat lampu hijau dari tiga lembaga negara pada rapat virtual beberapa hari lalu.

Adapun ketiga lembaga itu yakni Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), serta Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Dutra menilai kecintaan Klok terhadap Indonesia tidak perlu diragukan lagi. Meski, ia baru tiga tahun berada di sini karena dikontrak PSM Makassar

Maka dari itu, Dutra mendukung penuh Klok untuk dinaturalisasi. Ia mendoakan segala urusan yang sedang dijalani kompatriotnya itu tidak menemui kendala.

“Saya mengenal Klok sebagai orang yang sangat . . . . . . cinta kepada Indonesia. Saya berharap semua proses dapat berjalan lancar dan bisa bersama membela timnas Indonesia,” kata Dutra dikutip laman Persija.

Selain itu, Dutra merasa senang bisa berkolaborasi dengan Klok di Persija. Ia merasa pria asal Belanda tersebut memiliki kemampuan dan sikap yang baik di luar maupun dalam lapangan.

“Klok juga orang yang sangat profesional. Saya sangat senang dapat satu tim dengan dia,” ujar eks Bhayangkara FC tersebut. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Jelang Lawan Australia, Pelatih Timnas Putri Indonesia Berharap Timnya Tidak Dibebani Dengan Ekspektasi Tinggi

Jakarta – Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada, berharap timnya tidak dibebani dengan ekspektasi ...