Home > Berita Liga Inggris > Old Trafford Makin Angker Bagi Manchester United

Old Trafford Makin Angker Bagi Manchester United

Kandang Manchester United Old Trafford biasa disebut juga Theatre of Dreams alias Teater Impian, tapi label itu tidak berlaku saat ini bila menengok rekor buruk sang empunya stadion di rumah mereka sendiri. Tim Setan Merah masih nirkemenangan setelah melewati tiga partai home di Liga Primer Inggris 2020/21.

Teranyar, United main imbang tanpa gol dengan Chelsea pada Sabtu (24/10). Bukan cuma tidak pernah memetik poin penuh di Old Trafford, United hanya sanggup mengakumulasi dua gol dan kebobolan sembilan kali! Dalam dua pertandingan kandang sebelumnya anak buah Ole Gunnar Solksjaer kalah 3-1 dari Crystal Palace dan, yang memalukan, 6-1 menghadapi Tottenham Hotspur asuhan Jose Mourinho, mantan bos United.

Puasa kemenangan dalam tiga pertandingan kandang pertama musim ini membuat Bruno Fernandes cs. Mengulangi statistik jeblok klub hampir setengah abad silam, tepatnya di Liga Inggris 1972/73. Saat itu United tumbang 2-1 melawan Ipswich Town dan dua kali membukukan hasil seri melawan Leicester City (1-1) dan Arsenal (0-0).

Bila ditarik mundur, rekor jelek tim besutan Solskjaer di kandang ternyata sudah berlangsung sejak akhir musim kemarin. United memungkas dua partai kandang liga 2019/20 dengan skor imbang 2-2 versus Southampton dan 1-1 menghadapi West Ham United.
Ironisnya, belum lama ini United justru baru menuliskan rekor istimewa dalam partai tandang . . . . . . di seluruh kompetisi.

Kemenangan 2-1 atas Paris Saint-Germain di Liga Champions adalah yang kesepuluh beruntun bagi United di markas lawan, menandai sejarah baru untuk klub. Solskjaer merasa torehan home negatif pasukannya disebabkan absensi fans di stadion menyusul pandemi virus corona.

“Anda di sini untuk menonton pertandingan dan ini adalah olahraga yang berbeda [dengan tidak adanya penonton]. Kami merindukan fans,” kata sang manajer.

“Tim lain juga merasakan hal serupa, tapi semua orang sepakat bahwa sepakbola sekarang memiliki sedikit kekurangan, adrenalinnya hilang dan kami tak sabar untuk bisa melihat fans kami lagi [di stadion],” katanya.

Kembalinya fans secara langsung di stadion Inggris belum akan terjadi dalam waktu dekat, tapi urgensi untuk mengembalikan reputasi Old Trafford sebagai Teater Impian, dan bukannya Teater Mimpi Buruk, sangat tinggi bagi United dan Solskjaer. Arsenal menjadi lawan Setan Merah dalam pertandingan kandang berikutnya, Minggu (1/11) mendatang.

x

Check Also

wolves vs Manchester United

Manchester United Bawa Pulang 3 Poin Usai Kalahkan Wolves 1-0

Manchester- Dalam laga pekan ke-3 EPL 2021/22 ini Manchester United sukses membawa pulang tiga poin ...