Home > Berita Liga Spanyol > Neymar Ternyata Masih Punya Tunggakan Pajak di Spanyol

Neymar Ternyata Masih Punya Tunggakan Pajak di Spanyol

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, diketahui memiliki tunggakan pajak di Spanyol walau sudah meninggalkan Barcelona pada 2017. Neymar dibawa PSG dari Barcelona pada 2017 senilai 222 juta euro atau sekitar Rp 3,86 triliun. Nominal itu menjadikan Neymar sebagai pemain termahal di dunia.

Walau sudah berganti seragam PSG, perangai dan kelakukan nakal dari Neymar masih sering terlihat baik di dalam maupun di luar lapangan. Terakhir, pemain asal Brasil itu menempeleng bek Marseille, Alvaro Gonzalez, pada pertandingan di Liga Prancis.

Neymar melakukan tindakan tidak terpuji itu karena menurutnya Gonzalez telah mengeluarkan kata-kata rasialis kepadanya.

Dia pun dihukum larangan tampil dua laga. Terbaru, pemain 28 tahun itu disinyalir terseret kasus yang terbilang berat. Dilansir dari Mundo Deportivo, Neymar ternyata ketahuan masih menunggak pajak kepada pemerintah Spanyol.

Laporan Mundo Deportivo menyebut mantan penyerang Barcelona itu masih menunggak pajak kepada pemerintah Spanyol sebesar 34,6 juta euro atau sekitar Rp 604 miliar.

Dirinya tercatat masih berutang pada Departemen Keuangan Spanyol per Desember 2019. Neymar memang sempat bermain untuk Barcelona pada periode 2013 . . . . . . hingga 2017 sebelum bergabung dengan PSG.

Peraturan pajak di Spanyol memang membuat sejumlah pemain yang mencari nafkah di Liga Spanyol menjadi kalang kabut dan terlibat pada skandal penggelapan pajak. Xabi Alonso, Cristiano Ronaldo, Marcelo, sampai Lionel Messi diketahui pernah terciduk kasus penggelapan pajak.

Adapun aturan pajak di Spanyol menyebut siapa saja yang sudah menetap dan mendapatkan penghasilan lebih dari 600 ribu euro per tahun wajib membayar pajak sampai 43%. Sementara yang gajinya di bawah nominal tadi hanya membayar 25% dari gajinya. Satu hal yang perlu di garis bawahi adalah pajak yang harus dibayar hampir separuh dari pendapatan pemain.

x

Check Also

Akhirnya Barcelona Menang 3-2 Atas Elche Di Ajang La Liga 2021/22

Jakarta – Kemenangan akhirnya kembali diraih oleh Barcelona di ajang la Liga 2021/22. Barca berhasil ...