Home > Berita Bola > Bola Internasional > Neymar Lewati Catatan Gol Ronaldo di Timnas Brazil

Neymar Lewati Catatan Gol Ronaldo di Timnas Brazil

Neymar mencatatkan pencapaian yang luar biasa di pentas internasional. Baru-baru ini, ia berhasil melewati torehan legenda Brasil, Ronaldo Nazario, dan sekarang menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Seleccao. Bintang PSG itu ikut tampil saat Brasil berkunjung ke markas Peru dalam pertandingan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONCACAF, Rabu (14/10/2020).

Pertandingan itu sendiri dimenangkan Brasil dengan skor 4-2. Bermain sebagai starter sampai pertandingan selesai, Neymar sukses mengantongi tiga gol yang dua di antaranya berasal dari titik putih. Sementara satu sisanya dicetak oleh pemain Everton, Richarlison. Kemenangan itu membuat Brasil naik ke puncak klasemen dengan koleksi enam poin.

Melewati Argentina yang pada beberapa jam sebelumnya sukses mengalahkan Bolivia dengan skor tipis 2-1. Catatan hat-trick membuat Neymar menambah koleksinya bersama Timnas Brasil dengan catatan 64 gol dari 103 pertandingan. Torehan itu membuatnya naik dalam daftar pencetak gol terbanyak dalam sejarah Seleccao. Ia sukses melampaui torehan Ronaldo yang pernah meraih sejumlah prestasi membanggakan semasa bermain dahulu kala.

62 gol dari 98 penampilan menghasilkan dua trofi Piala Dunia, dua Copa America dan satu dari Piala Konfederasi. Neymar jelas masih kalah jauh dari pencapaian Ronaldo. Sejauh ini, ia baru menyumbangkan satu trofi dari Piala Konfederasi yang didapatkan pada tahun 2013 lalu. Tapi karirnya masih panjang mengingat usianya baru 28 . . . Gabung . . . tahun.

Sekarang, mantan pemain Barcelona itu tinggal menatap posisi puncak yang sekarang ditempati sang legenda ternama, Pele. Ia memiliki torehan 77 gol bersama Seleccao dan belum dilewati sampai sekarang. Keyakinan kalau Neymar akan menjadi sosok penyelamat Brasil mulai bermunculan. Kiper legendaris Brasil, Taffarel, meyakini kalau sang penyerang bisa membawa negaranya kembali berjaya seperti sedia kala.

“Neymar adalah pemain yang hebat. Dia bermain dengan cara yang indah. Ia penggiring bola yang luar biasa, menyusun gol, mencetak gol yang fantastis,” kata Taffarel kepada situs resmi FIFA.

“Dia sangat penting buat kami. Kami sangat berharap dia bisa berada dalam kondisi terbaik dan membantu Brasil menjuarai Piala Dunia. Dia adalah megabintang,” katanya.

Brasil tidak pernah lagi menjuarai Piala Dunia sejak tahun 2002 lalu, di mana mereka mengalahkan Jerman dengan skor 2-0 berkat dua gol Ronaldo. Pencapaian terbaik mereka sejauh ini hanyalah babak semi-final di tahun 2014 lalu.

x

Check Also

Prediksi Belanda vs Montenegro, 5 September 2021, Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jakarta – Dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grip G, Minggu (5/9/2021) ...