Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Netizen Sindir Kemenangan Adu Penalti AC Milan Lawan Tim Gurem

Netizen Sindir Kemenangan Adu Penalti AC Milan Lawan Tim Gurem

AC Milan harus berjuang sampai titik darah penghabisan hanya untuk meraih kemenangan atas Rio Ave dalam babak play-off kualifikasi Liga Europa, Jumat (2/10/2020). Rossoneri benar-benar melewati drama adu penalti yang sesungguhnya. Awalnya, Milan sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Alexis Saelemaekers di menit ke-51.

Tapi skor berubah menjadi imbang setelah gawang mereka dijebol Francisco Geraldes pada menit ke-72. Kedudukan imbang bertahan sampai babak kedua berakhir. Alhasil, pertandingan berlanjut ke babak perpanjang waktu. Rio Ave kemudian berhasil mencetak gol pada menit ke-91 melalui pemain pengganti, Gelson.

Kemenangan kelihatan akan menjadi milik klub asal Portugal itu. Tapi pada menit-menit akhir babak kedua extra time, Milan malah diberikan hadiah penalti oleh wasit. Hakan Calhanoglu sukses melaksanakan tugasnya sebagai eksekutor dan membuat skor imbang 2-2. Pertarungan sengit terjadi dalam babak adu penalti.

Milan dan Rio Ave saling berbalas gol dan sama-sama gagal di beberapa kesempatan. Pada akhirnya, Milan berhasil memenangkan pertandingan setelah penendang penalti ke-12 Rio Ave, Aderlan Santos, gagal melaksanakan tugasnya. Penalti yang berlangsung panjang dan berbelit-belit ini kemudian memicu reaksi dari warganet di media sosial Twitter.

Berikut rangkumannya.

Adu Penalti Tergila Sepanjang Masa

Penalti Edan

Susah Payah Lolos ke Liga Europa

Dukun Milan Masih Lebih Jago

Untung Ada Cadangan Jantung

Tegang Iya, Lucu Iya

Hiburan Terbaik di Tahun 2020

Jangan Ulangi Lagi ya, Milan!

Nyaris Kena Serangan Jantung

x

Check Also

Nikola Milenkovic

AC Milan Adu Cepat Dengan Tottenham Dalam Berburu Jasa Nikola Milenkovic

Jakarta – AC Milan pada 2020 lalu pernah mengincar bek asal Serbia ,Nikola Milenkovic. Tetapi ...