Home > Berita Liga Inggris > MU Masuk Grup Berat di Liga Champions, Eks Liverpool Beri Wejangan Ini

MU Masuk Grup Berat di Liga Champions, Eks Liverpool Beri Wejangan Ini

Legenda Liverpool, Steve McManaman memberikan saran kepada Manchester United yang akan bertanding di Liga Champions 2020-2021. Hal ini disampaikannya setelah pembagian grup Liga Champions yang menempatkan Man United di grup neraka.

Pada Liga Champions musim ini pasukan Ole Gunnar Solskjaer berada di grup H, yang cukup berat. Grup dihuni Paris Saint-Germain, RB Leipzig dan Istanbul Basaksehir.

PSG pada Liga Champions musim lalu berhasil mencapai final sebelum dikalahkan Bayern Munich. Sementara klub Jerman, Leipzig berhasil melaju sampai semifinal di Liga Champions. Sedangkan Istanbul Basaksehir merupakan juara Liga Turki.

Dengan situasi seperti itu, McManaman mendesak Man United segera merekrut beberapa pemain. Pasalnya, batas waktu jendela transfer musim panas ini akan ditutup pada Senin 5 Oktober 2020 mendatang.

Sejauh ini, Man United hanya berhasil mendapatkan Donny van de Beek dari Ajax. Pemain berusia 23 tahun itu menantadangani kontrak selama lima tahun. Hanya saja, bagi McManaman, penambahan De Beek saja belum cukup. Skuad Man United masih lemah untuk bermain di Liga Champions.

“Akan sulit bagi Man United kalau mereka tidak mendatangkan pemain . . . . . . baru,” kata dia kepada BT Sport mengutip Metro, Jumat (2/10/2020).

Man United pada babak 16 besar Liga Champions 2018-2019 pernah bertemu PSG. Mereka kalah dengan skor 2-0 di Old Trafford, tapi saat bertanding di Stadion Parc des Princes, pasukan Ole Gunnar Solskjaer menang dengan skor 3-1.

“Mereka jelas pernah ke PSG sebelumnya dan menang, saat Solskjaer secara efektif mengamankan pekerjaannya,” kata McManaman.

Man United selama ini dikaitkan dengan Jadon Sancho milik Borussia Dortmund. Tapi, kedatangan pemain berusia 20 tahun itu ke Old Trafford selalu terganjal. Dortmund bersikeras tidak mau menerunkan nilai transfer sebesar 108 juta pounds atau sekira Rp2 triliun.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...