Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > MU Konfirmasi Tak Bisa Mainkan Cavani Lawan Newcastle

MU Konfirmasi Tak Bisa Mainkan Cavani Lawan Newcastle

Manchester – Manchester United akan tandang ke kandang Newcastle United di St James’ Park, pada laga lanjutan Premier League 2020/21, Minggu (18/10/2020).

Pada laga ini, penyerang baru Man United, Edinson Cavani, belum bisa diturunkan karena masih harus menjalani karantina mandiri setelah tiba di Old Trafford.

Untuk diketahui, Man United mendapatkan Edinson Cavani pada hari terakhir bursa transfer musim panas lalu. Cavani didapatkan dengan status bebas transfer karena masa kontrak Cavani di Paris Saint-Germain telah habis beberapa bulan lalu.

Sesuai dengan prosedur kesehatan di Inggris, Cavani masih harus menjalani karantina mandiri selama beberapa hari setelah ia tiba di Inggris. Karena itu, Cavani tidak bisa langsung bergabung dalam sesi latihan yang digelar Man United.

Karena masih harus menjalani proses karantina inilah yang menyebabkan Cavani masih harus absen membela Man United dalam laga menghadapi Newcastle United, akhir pekan ini.

Hal tersebut telah dikonfrmasi langsung oleh pihak Man United lewat pernyataan resminya.

“Cavani terpaksa menjalani swakarantina sehubungan dengan panduan Covid-19, menyusul kedatangannya dari Prancis, yang artinya dia tidak bisa menjalani debut di St . . . Gabung . . . James’ Park,” tulis pernyataan Man United.

Meski demikian, Cavani diperkirakan bisa bermain saat Man United berhadapan dengan PSG di fase grup Liga Champions 2020/21, pada 21 Oktober mendatang.

“Pemain asal Uruguay tersebut diperbolehkan tampil kontra mantan klubnya, Paris Saint-Germain, di Liga Champions, jika dianggap bugar dan siap beraksi,” lanjut pernyataan tersebut.

Kedatangan Cavani diharapkan bisa menjadi solusi permasalahan Man United di lini depan yang dinilai tumpul pada tiga laga awal Setan Merah di Liga Primer Inggris musim ini.

Saat masih membela PSG, Cavani memiliki catatan torehan gol yang luar biasa, dimana penyerang berusia 33 tahun ini menyumbang 200 gol dari 301 penampilannya di semua kompetisi.

x

Check Also

Pogba

Keberadaan Ronaldo Jadi Alasan Pogba Bertahan di MU ?

Manchester – Sebuah kabar baik datang bagi upaya Manchester United mempertahankan Paul Pogba. Sang gelandang ...