Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > MU Gagal Boyong Erling Haaland Karena Memang Dicabut Oleh Ed Woodward

MU Gagal Boyong Erling Haaland Karena Memang Dicabut Oleh Ed Woodward

Manchester – Gagalnya Manchester United mendapatkan Erling Haaland pada Januari 2020 lalu ternyata karena Wakil CEO Manchester United, Ed Woodward, memilih mencabut tawaran pada RB Salzburg.

Sebelumnya, Nama Erling Haaland menjadi perhatian banyak pemandu bakat sejak Euro 2018 lalu. Haaland pun makin bersinar sejak bergabung bersama RB Salzburg.

Pada musim 2019/2020 lalu, delapan gol dicetak oleh Erling Haaland di fase grup Liga Champions, termasuk satu gol ke gawang Liverpool.

Pada bursa transfer Januari 2020 dibuka, ada banyak klub yang berminat untuk merekrutnya, namun striker berusia 20 tahun ini memilih pindah ke Dortmund dengan mahar 20 juta euro.

Sebelumnya, pelatih Ole Gunnar Solskjaer juga sangat menginginkan Erling Haaland karena Solskjaer pernah melatih Haaland saat masih di Molde.

Saat itu, Manchester United sudah berada di ambang pintu untuk membawa Haaland ke Old Trafford karena mahar senilai 20 juta euro sudah disepakati dan diajukan ke RB Salzburg.

Namun tiba-tiba Ed Woodward memilih mencabut tawaran terhadap Erling Haaland pada tahap akhir negosiasi karena . . . . . . ia tidak sepakat dengan dua permintaan pihak Haaland di kesepakatan transfernya.

Ed Woodward tidak setuju dengan biaya agen dan klausul pelepasan dengan harga tertentu di kontrak bersama United.
Borussia Dortmund kemudian datang dan berhasil membawa Erling Haaland.

Meski sudah membuang kesempatan untuk membawa Erling Haaland namun Setan Merah masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan pemain asal Norwegia itu di masa depan karena Haaland memiliki klausul pelepasan senilai 75 juta euro yang akan aktif pada Juli 2021 mendatang.

Namun demikian, MU sepertinya harus bersaing ketat dengan Juventus dan Real Madrid yang juga sedang mengejarnya.

x

Check Also

Fred Sudah Susun Rancangan Masa Depannya Jika Sudah Tidak Bermain Bersama MU

Manchester – Pada awal musim 2018/19 lalu, Manchester United mendatangkan Fred dari Shakhtar Donetsk dengan ...