Home > Berita Liga Champions > MU Bisa Kalahkan PSG ? Simak Dulu 5 Ulasan Berikut

MU Bisa Kalahkan PSG ? Simak Dulu 5 Ulasan Berikut

PSG akan menghadapi Manchester United pada matchday 1 Liga Champions 2020/2021. Pertandingan itu akan berlangsung di Parc des Princes, Rabu (21/10/2020) pukul 02.00 dini hari WIB. PSG dan MU sama-sama memiliki modal bagus jelang duel ini. Pasalnya, kedua tim sama-sama meraih kemenangan dalam pertandingan terakhir mereka. Akhir pekan kemarin, Les Parisiens menang empat gol tanpa balas atas Nimes.

Sementara Setan Merah menghajar Newcastle dengan skor telak 4-1. Walau performanya belum konsisten, Manchester United tidak bisa diremehkan. Dengan pemain-pemain seperti Bruno Fernandes, Paul Pogba, sampai Marcus Rashford, wakil Inggris ini bisa menjadi lawan yang berbahaya. Walau begitu, PSG tetap layak difavoritkan sebagai pemenangnya.

Berikut alasan-alasannya.

Pertahanan Kuat

PSG memang sudah kehilangan Thiago Silva. Walau begitu, pertahanan tim asuhan Thomas Tuchel itu masih tetap kuat. PSG sejauh ini baru kebobolan tiga gol dari tujuh pertandingan di Ligue 1. Mereka hanya kalah dari sang pemuncak klasemen Lille yang hanya kemasukan dua gol. Saat bermain di kandang, PSG kemasukan dua gol di Ligue 1. Itu terjadi saat mereka kalah 0-1 dari Marseille dan menang telak 6-1 atas Angers.

Lini Depan Tajam

Selain pertahanan kuat, PSG juga cukup tajam pada musim ini. Les Parisiens sudah mencetak 16 gol dari tujuh pertandingan di Ligue 1. Pencetak gol terbanyak PSG saat ini adalah Kylian Mbappe. dengan koleksi empat gol di Ligue 1. Sementara Neymar sudah mengemas dua gol. PSG tercatat hanya dua kali gagal mencetak gol dalam ajang Ligue 1 musim ini. Itu terjadi saat mereka kalah dari Lens dan Marseille.

Rekor Lawan MU

PSG punya catatan bagus saat menghadapi Manchester United. Dari tiga . . . . . . pertemuan terakhir, PSG masih unggul atas Setan Merah dengan dua kemenangan. Manchester United berhasil menang sekali atas PSG. Itu terjadi pada pertemuan terakhir kedua tim.
Pada leg pertama Liga Champions 2018/2019, PSG bisa mengalahkan Setan Merah dengan skor 2-0. Tapi MU bisa membalas di Parc des Princes dengan skor 3-1 yang membuat mereka lolos karena unggul agregat.

Ancaman Mbappe

Kylian Mbappe merupakan pencetak gol terbanyak PSG pada musim ini. Ia sudah mengemas empat gol dan empat assist dari empat penampilan di Ligue 1. Catatan itu membuat Manchester United perlu mewaspadai Mbappe. Lengah sedikit saja, Mbappe bisa membombardir gawang David de Gea.

Mbappe juga sudah pernah menjebol gawang Setan Merah. Itu terjadi saat Les Parisiens menang 2-0 di Old Trafford pada musim 2018/2019 lalu.

Pertahanan MU Rapuh

Pertahanan Manchester United pada musim ini bisa dibilang cukup rapuh. Setan Merah tercatat sudah kebobolan 12 gol dari empat kali penampilannya di Premier League. Dari empat pertandingan itu, Setan Merah juga tidak pernah meraih clean sheet. Setiap tim yang berhadapan dengan mereka bisa merobek gawang David de Gea. Paling besar terjadi pada pertandingan melawan Tottenham di Old Trafford. Gawang De Gea bahkan kemasukan sampai enam kali.

 

x

Check Also

Mengintip Calon Lawan MU di 16 Besar Liga Champions

Manchester – Manchester United memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021/22 sebagai ...