Home > Berita Liga Eropa > Mourinho Terkesan Pierre-Emile Hojbjerg Suguhkan Teknik Ala Zidane

Mourinho Terkesan Pierre-Emile Hojbjerg Suguhkan Teknik Ala Zidane

London – Arsitek tim Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, dengan nada kelakar menyanjung gelandang timnya, Pierre-Emile Hojbjerg, sambil membandingkannya dengan legenda Prancis, Zinedine Zidane.

Terkini, Spurs berhasil menundukkan wakil Austria, LASK, dengan skor 3-0 pada partai pertama Grup J Liga Europa di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (23/10) dini hari WIB.

Tiga gol tim tuan rumah masing-masing diceploskan oleh Lucas Moura (18’), Andres Andrade (27’, bunuh diri), dan Son Heung-min (84’).

Hojbjerg yang musim ini diboyong dari Southampton kembali tampil apik. Ia bahkan menolak diganti meski pada menit ke-19 kepalanya sempat robek dan mengucurkan darah akibat berbenturan dengan pemain lawan.

Walau bermain dengan perban di kepala, Hojbjerg tetap tampil gemilang sepanjang sisa pertandingan. Sang pemain mencuri hati pendukung Spurs di media sosial yang menjulukinya sebagai “pejuang ulung”.

“Kami tertawa bersama saat jeda laga karena kami memanggilnya ‘Zidane’ dan mengatakan ‘Oke Pierre [Hojbjerg], santai saja, Anda sudah mencobanya sekali [trik Roulette ala Zidane], jangan diulangi karena itu bukan Anda’,” ucap Mourinho pada sesi jumpa pers pasca-laga.

Dalam satu momen pada . . . . . . laga tersebut, Hojbjerg memang mencoba trik berputar 360 derajat ala Zidane itu hingga dua kali berturut-turut.

“Dia fantastis dan pemain yang dibutuhkan tim. Itulah mengapa kami menurunkannya sebagai starter karena jujur, ​​kami menghormati LASK,” tutur Mou.

“Kami melihat cara mereka mengalahkan Sporting di Lisbon dan mereka tampil jauh lebih baik, maka dari itu kami harus serius,” kata pelatih berusia 57 tahun itu.

“Pierre pemain bagus dan pemimpin yang baik dan dia kapten tanpa ban kapten. Dia pria yang tidak membutuhkan ban kapten seperti yang dia miliki di Southampton untuk memengaruhi orang lain. Sangat berani. Saya menyukainya,” tambahnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Leicester City vs Spartak Moscow Berakhir Dengan Skor 1-1 Dalam Liga Europa 2021/22

Jakarta – Pada matchday ke4 ,fase grup Liga Europa 2021/22, Leicester City bertemu dengan Spartak ...