Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Mourinho Tak Mengelak Jika Gareth Bale Dinilai Sudah Menurun

Mourinho Tak Mengelak Jika Gareth Bale Dinilai Sudah Menurun

London – Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mengakui performa Gareth Bale yang sekarang berbeda dengan tujuh tahun yang lalu.

Sosok Gareth Bale saat masih membela Tottenham Hotspur di musim 2012/13 memang sangat impresif. Saat itu, Bale mampu mencetak 21 gol bagi Spurs di Premier League.

Bale kemudian mendapat penghargaan sebagai PFA Player of the Year, sebelum kemudian direkrut oleh Real Madrid dengan nilai transfer 100 juta euro, sekaligus menjadi transfer termahal saat itu.

Setelah tujuh tahun membela Real Madrid, Gareth Bale kini kembali ke Tottenham Hotspur sehingga harapan tinggi pun disematkan kepada Bale.

Meskipun demikian, Mourinho melihat sosok Gareth Bale yang sekarang tentu saja berbeda dengan Bale tujuh yang lalu.

“Saya ulangi, tujuh tahun adalah jarak yang panjang. Pemain manakah di dunia yang sama seperti dia tujuh tahun lalu? Terkadang mereka hanyalah pemain yang berbeda,” kata Mourinho.

“Anda melihat Ronaldo dan Messi misalnya dan membandingkannya dengan tujuh tahun lalu. Saya pikir itu . . . . . . terjadi pada mayoritas pemain. Yang pasti, dia adalah pemain yang berbeda.” tegasnya.

Namun, Mourinho melihat Bale mengalami peningkatan sejak kembali ke Tottenham pada awal musim ini.

“Dia bekerja sangat keras. Dia mengalami peningkatan. Dia tidak melewatkan satu menit pun dari sesi latihan apa pun. Untuk bermain 90 menit masih sulit, tetapi dia terus berkembang. Mudah-mudahan dia akan segera kembali ke level yang lebih baik,” ucap Mourinho.

Jadwal terdekat, Tottenham Hotspur akan menjamu Brighton pada laga pekan ketujuh Premier League 2020/21, Senin (2/11/2020) dini hari WIB.

x

Check Also

Antonio Conte : Tottenham Hotspur Harus Punya Visi Untuk Bisa Jadi Juara

London – Pelatih baru Tottenham Hotspur, Antonio Conte, menilai ada banyak hal yang harus diperbaiki ...