Home > Berita Liga Inggris > Mourinho Sanjung Skuad MU Jelang Laga

Mourinho Sanjung Skuad MU Jelang Laga

Tottenham Hotspur akan berkunjung ke markas Manchester United untuk menjalani matchday keempat Liga Inggris 2020-2021. Pertandingan itu sejatinya adalah pertandingan reuni antara Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, dengan mantan klubnya.

Pada musim panas 2016, Mourinho didapuk sebagai Manajer Man United. Di musim perdananya menangan Setan Merah, The Special One sebenarnya menorehkan catatan manis dengan menjuarai Liga Eropa dan Piala Liga Inggris.

Walau begitu, kebersamaan Mourinho dengan Man United tidak berakhir baik. Pada Desember 2018 manajer berkebangsaan Portugal itu dipecat karena dinilai gagal membuat Man United meraih hasil bagus.

Menanggapi kondisi Man United saat ini, Mourinho menilai mantan klubnya itu sudah mengalami peningkatan kualitas skuad. Karena, para pemain yang dahulu merupakan andalan Mourinho di lapangan, sekarang banyak yang menghuni bangku cadangan.

Dengan kata lain, Man United sudah melakukan perekrutan pemain dengan kualitas yang lebih baik. Misalnya saja Bruno Fernandes yang saat ini memiliki tugas penting dalam mengatu serangan Setan Merah.

Maka dari itu, Mourinho memprediksi pertandingan melawan Man United nanti tidak akan menjadi pertandingan yang mudah. Apalagi, Man United juga punya modal bagus karena baru saja memetik kemenangan dengan skor 3-0 atas Brighton & Hove Albion dalam gelaran Piala Liga Inggris 2020-2021.

“Mereka adalah tim yang penuh dengan pemain hebat. Saat saya melihat tim mereka di pertandingan melawan . . . . . . Brighton dan saya tidak percaya banyak dari pemain ini akan bermain pada hari Minggu (melawan Tottenham),” kata Mourinho, mengutip dari laman resmi Tottenham, Minggu (4/10/2020).

“Begitu banyak pemain saya ada di tim itu (Man United yang sekarang). Dan di tim saya mereka merupakan pemain yang sangat fundamental dalam tim. Sekarang mereka adalah pemain sekunder dalam tim,” katanya.

“Jadi, mereka (Man United) memiliki banyak pemain bagus. Tentu saja ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tapi saya juga tidak berpikir itu akan mudah bagi mereka,” kata manajer berjuluk The Special One itu.

Pertandingan Man United melawan Tottenham itu akan dilangsungkan pada Minggu (4/10/2020) pukul 22.30 WIB. Tottenham memiliki modal yang cukup bagus jelang pertandingan nanti karena tengah pekan lalu mereka menang dengan skor telak 7-2 atas Maccabi Haifa di babak play-off Liga Eropa 2020-2021.

x

Check Also

Delapan Pemain Brasil Terancam Tidak Bisa Bermain di Liga Inggris Selama Dua Pekan

Jakarta – Buntut perseteruan antara Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dan beberapa klub Liga Inggris ...