Home > Berita Bola > Mourinho Minta Maaf Karena Sebut Southgate Dengan Panggilan Gary

Mourinho Minta Maaf Karena Sebut Southgate Dengan Panggilan Gary

London – Juru racik timnas Inggris Gareth Southgate mengaku telah mendapat pesan permintaan maaf secara pribadi dari Jose Mourinho usai pelatih Tottenham Hotspur itu keliru dalam menyebut nama depannya.

Bukannya memanggil Southgate dengan “Gareth”, Mourinho justru menggunakan “Gary” dalam jumpa pers pekan lalu. Saat itu, Mourinho membahas urgensi pemanggilan bintang Tottenham Harry Kane ke timnas Inggris dalam pertandingan persahabatan melawan Wales.

Namun, arsitek tim asal Portugal itu terpeleset lidah saat menyebut nama depan Southgate. Mourinho telah meminta maaf dan bahkan bersedia jika dirinya dipanggil “John” oleh Southgate.

“Selama bertahun-tahun di Inggris saya selalu mengira bahwa Gary adalah kependekan dari Gareth,” kata Mourinho kepada Sky Sports.

“Saya memanggilnya Gary dan saya minta maaf kepadanya, secara pribadi maupun publik, karena saya respek dan ingin bersikap baik kepadanya. Jadi, dia boleh memanggil saya John dan saya akan menerimanya.”

Southgate juga menyinggung panggilan Gary dan tidak mempersoalkan sama sekali. Ia bahkan mengingatkan Mou untuk lebih fokus dengan satu-satunya Gareth yang ada di Spurs, yakni Gareth Bale.

“Dia secara pribadi . . . . . . telah mengirimkan pesan kepada saya untuk meminta maaf,” kata Southgate saat jumpa pers jelang uji coba kontra Wales.

“Ya ampun, kita memiliki banyak pelatih di sini yang berbicara empat atau lima bahasa. Saya sangat mengagumi bagaimana mereka melakukannya secara terus terang untuk menghadirkan nuansa yang tepat. Saya sendiri memiliki level A dalam bahasa Spanyol dan Prancis, tetapi cuma itu saja.”

“Saya lalu bilang kepadanya, ‘Hanya ada satu Gareth yang harus tepat diucapkan namanya dan dia adalah sosok yang akan mencetak banyak gol untuk tim Anda di musim ini.’ Jadi, saya sama sekali tidak mempermasalahkanny,” imbuh Southgate. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Bursa Transfer Musim Dingin : Padat, Singkat Dan Menegangkan!

Jakarta – Sebentar lagi akan digelar bursa transfer musim dingin, pada Januari 2022 mendatang. Bursa ...