Home > Berita Liga Inggris > Mourinho Menyebut 3 Pemain MU Layak Diganjar Kartu Merah

Mourinho Menyebut 3 Pemain MU Layak Diganjar Kartu Merah

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho menyebut Manchester United seharusnya bermain dengan 8 pemain di pertandingan Liga Inggris yang dimenangi The Lilywhites 6-1.

Kompetisi Liga Inggris 2020/2021 baru saja mengakhiri gelaran pekan keempat. Sejumlah kejutan pun terjadi dalam pertandingan yang diadakan akhir pekan kemarin.

Salah satu hasil mengejutkan itu didapatkan Manchester United. Melawan Tottenham Hotspur di kandang sendiri, Paul Pogba dkk dipermalukan tamunya dengan skor telak 1-6, Minggu (05/10/20) malam WIB. Sempat unggul cepat lewat penalti Bruno Fernandes, Manchester United berbalik tertinggal 1-2 dalam tempo 5 menit lewat gol Tanguy Ndombele dan Son Heung-min.

Situasi memburuk setelah Anthony Martial dikartu merah akibat insiden dengan Erik Lamela di menit ke-28. Tottenham Hotspur kemudian memanfaatkan situasi untuk menambah 4 gol ke gawang David de Gea. Walau begitu, Manchester United disebut seharusnya menerima dua kartu merah lagi akibat aksi kasar Eric Bailly di babak pertama dan Luke Shaw di babak kedua.

Pelatih Tottenham yang juga eks juru taktik Setan Merah, Jose Mourinho, mengaku syok dengan aksi Shaw. Walau begitu, ia bisa memahami keputusan wasit Anthony Taylor yang tidak memberikan kartu merah.

“Jelas sekali, amat sangat jelas, kalau Manchester United bisa saja mengakhiri pertandingan ini dengan 8 pemain,” kata Mourinho seperti dilansir Manchester Evening News.

“Tentu saja mereka bisa . . . Gabung . . . mengalami itu. Saya bisa bilang begitu karena kedua insiden lain itu terjadi tidak jauh dari lokasi saya dan bisa terlihat dengan jelas.”

“Tapi saya setuju dengan Anthony Taylor yang tidak memberikan kartu merah tambahan kepada Manchester United, karena situasi itu akan sangat buruk untuk mereka. Contohnya kartu merah Luke Shaw, oke, itulah yang terjadi,” kata Jose Mourinho.

Sebagai informasi, Luke Shaw memang melakukan tekel keras terhadap Lucas Moura yang tengah berlari menuju kotak penalti Manchester United di menit-menit akhir pertandingan Liga Inggris itu. Sementara itu, Eric Bailly terlihat menginjak Harry Kane yang sedang terbaring di lapangan pada pertengahan babak pertama.

Di sisi lain, hasil pertandingan itu membuat Tottenham Hotspur naik ke peringkat 6 klasemen sementara Liga Inggris dengan 7 poin dari 4 pertandingan, sementara Manchester United tercecer di peringkat 16 dengan 3 poin dari 3 pertandingan.

x

Check Also

Alex Telles

Kerap Cedera, Alex Telles Hampir Putuskan Untuk Berhenti Teruskan Karier Bolanya

Manchester – Alex Telles bergabung dengan Manchester United pada 2020 dari Porto, diirnya terikat kontrak ...